Heboh, Ditemukan Uang Ratusan Juta Dalam Tas ODGJ Yang Sudah Meninggal

R Ratna Purnama/Iyung Rizki
Viral uang ratusan juta milik ODGJ di Depok. Foto: Ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Heboh ditemukan uang ratusan juta dalam tas milik orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Limo, Depok. Diketahui ODGJ itu bernama Minan Tu'u (70). Dia ditemukan meninggal di depan pom bensin Grogol, Kelurahan Grogol, Limo Depok,  pada Senin (13/2) pukul 09.00 WIB.

Uang tersebut baru diketahui ketika tas yang sehari-hari dibawa Minan dikembaikan ke pihak keluarga. Ketika dibuka, keluarga pun tercengang karena dalam tas penuh berisi uang. Setelah dihitung jumlahnya lebih dari Rp 100 juta.

“Dihitung duit receh yang ribuan, gopean, gocengan ada Rp 100 juta,” kata Minah, adik almarhum, Selasa (14/2/2023).

Tidak ada yang mengira kalau Minan memiliki uang sebanyak itu. Sehari-hari dia selalu bepergian menggemblok tasnya. Minan dirawat oleh Minah dan keluarganya. Namun mereka tidak ada yang tahu kalau Minan mengumpulkan uang dalam tasnya.

“Itu uangnya dalam tas. Taunya pas udah meninggal dan dibongkar tas, isinya uang,” ceritanya.

Dia mengaku bingung darimana kakaknya punya uang sebanyak itu. Tas yang dibawa Minan sehari-hari disimpan oleh almarhum.

“Tas udah dibawa didalam rumah saya, udah dipendam udah rapi terus dibuka ramai-ramai. Isinya duit banyak banget dan dihitung ramai-ramai, banyak banget,” ungkapnya.

Minah mengaku tidak tahu persis berapa uang uang dimiliki kakaknya. Namun dari uang kertas yang sudah dihitung jumlahnya lebih dari Rp 100 juta.

“Itu yang receh logam belum kehitun. Saya ngga ikut ngitung, cape,” ujarnya.

Minah menuturkan, uang milik almarhum itu akan digunakan untuk tahlilan dan membuat makam. Sedangkan sisanya untuk disumbangkan ke anak yatim.

“Nanti buat 7 harian, 40 hari, kurban almarhum, bikin rumah makom. Kalau ada lebih buat sumbangin ke masjid untuk dia (almarhum) di akhirat,” pungkasnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network