4 Menu Terbaru Kuliner Kekinian, Rasanya Bakal Menggoyang Lidah dan Bikin Ketagihan

Kartika
Okonomiyaki, menu terbaru kuliner kekinian dari Gindaco. Foto: Dok F&B ID

DEPOK, iNewsDepok.id - Berikut ini 4 menu terbaru kuliner kekinian, baik makanan maupun minuman kekinian di Indonesia. Ketika menyantap maupun menyeruput kuliner kekinian ini, rasanya bakal menggoyang lidah dan bikin ketagihan. 

Memang, setiap tahunnya selalu bermunculan inovasi dan kreasi makanan dan minuman terbaru yang tentunya ditunggu-tunggu para penikmat kuliner kekinian.  

Seperti halnya F&B Indonesia atau F&B ID, yang berada di bawah naungan Kawan Lama Group yang menghadirkan berbagai inovasi dan kreasi makanan dan minuman kekinian.

Lantas apa saja 4 menu terbaru bagi penikmat kuliner kekinian, baik makanan maupun minuman kekinian di Indonesia?

Berikut 4 menu terbaru bagi penikmat kuliner kekinian, seperti dikutip dari Lany Cucu, Marketing General Manager F&B ID, dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (14/2/2023):

Menu Terbaru Kuliner Kekinian

  1. Menu Okonomiyaki

Gindaco, merek takoyaki no.1 di Jepang di bawah F&B ID mengajak penikmat kuliner Indonesia ‘berkeliling’ Negeri Sakura melalui citarasa autentik Okonomiyaki. Setelah sukses dengan menu Takoyaki autentik yang renyah di luar dan lembut di dalam, Gindaco menghadirkan inovasi terbarunya Okonomiyaki.

Okonomiyaki adalah pancake Jepang dengan citarasa gurih dan autentik ala Osaka. Makanan yang popular di Osaka sejak tahun 1930, berbentuk pancake yang terbuat dari adonan tepung dicampur kol dan telur.

Di Gindaco Indonesia, rasa autentik Jepang Okonomiyaki dihadirkan dengan tambahan smoked beef atau irisan daging sapi atas di atasnya. Pelanggan bisa memilih topping sesuai selera, yang juga merupakan topping pada menu Takoyaki di Gindaco.

Topping yang tersedia antara lain original dengan tambahan saus Takoyaki khas Gindaco, bonito flakes (serutan ikan cakalang asap) dan dried seaweed (rumput laut kering) di atasnya.

Sementara topping Mentaiko Cheese memadukan saus mentai dengan telur ikan cod dan tiga jenis keju. Lalu topping Teritama dengan Japanese mayo, saus teriyaki, bonito flakes, dried seaweed, dan salad telur yang segar.

“Semoga menu ini bisa menjadi pelengkap momen berkumpul bersama keluarga, teman dan partner kerja. Semoga kami bisa terus menyajikan #joyineachbites,ungkap Lany.

Menu Okonomiyaki di Gindaco sudah tersedia sejak 18 Januari 2023 dengan harga mulai dari Rp48.000. Menu ini dapat dipesan langsung di 17 gerai pilihan, menggunakan layanan tanpa antre dengan aplikasi My F&B ID atau online delivery.

  1. Menu Hotdakk


Chatime bersama Cupbop menghadirkan rasa baru untuk menu Hotdakk sejak 25 Januari 2023. Foto: Dok F&B ID

Chatime bersama Cupbop menghadirkan rasa baru untuk menu Hotdakk sejak 25 Januari 2023 melalui kampanye Once Upon A Snack Time. Yakni, hotang ala Korea berupa adonan tepung yang digoreng renyah dalam varian original, noodle dan potato dengan pilihan isi sosis dan keju mozzarella.

Ada tiga rasa Hotdakk terbaru ini. Pertama, Hotdakk Osaka, yang mengombinasikan hotang ala Korea dengan saus takoyaki, Japanese mayo, bonito flakes, dan dried seaweed di atasnya, tersedia varian original dengan isian sosis.

Dan kedua, Hotdakk Pizza dengan saus bolognese dan parutan keju di atasnya, tersedia varian original dengan isian sosis, keju mozzarella dan gabungan sosis keju mozarella .

Lalu ketiga, Hotdakk Chocomond yang memadukan gurihnya isian keju mozarella dengan manisnya cokelat dan ditaburi kacang almond. Untuk pilihan manis ini tersedia dalam varian original dengan isian keju mozzarella.

Ketiga varian baru Hotdakk seharga ini bisa dinikmati di 24 gerai Cupbop Indonesia dan lebih dari 130 gerai Chatime x Cupbop, atau aplikasi My F&B Indonesia dan online delivery. Harganya mulai dari Rp25.000.

Sebagai informasi, Cupbop merupakan salah satu pelopor makanan Korea kekinian seperti rice bowl hingga Korean street food yng hadir sejak 2016.

“Chatime berkolaborasi bersama Cupbop untuk melengkapi tren snacking melalui kampanye Once Upon A Snack Time. Baik Chatimers dan Cupboppers dapat menikmati manis dan segarnya minuman Chatime bersama gurihnya Korean street food dari Cupbop,” ungkap Lany.

  1. Menu Blue Galaxy Series


Dalam kampanye Nostalgia rasa yang kedua pada Rabu (1/2/2023), Chatime merilis kembali varian Blue Galaxy Series, yang pernah dirilis pada 2020. Foto: Dok F&B ID

Memperingati hari jadi Chatime yang ke-12 di bulan Februari ini sekaligus mengajak penikmat mengingat momen yang telah dilalui, Chatime meluncurkan kampanye Nostalgia Rasa.

Dalam kampanye Nostalgia rasa yang kedua pada Rabu (1/2/2023), Chatime merilis kembali varian Blue Galaxy Series, yang pernah dirilis pada 2020. Minuman berwarna biru ini memiliki efek color changing sensation, dengan bahan utama butterfly pea flower tea atau teh bunga telang.

Varian minuman Blue Galaxy Series yang dirilis kembali adalah Mango Milky Way, yang memiliki perpaduan creamy susu dengan rasa buah mangga dan butterfly pea flower tea.

Lalu varian Lychee Galaxy, yang terbuat dari teh bunga telang berpadu manisnya rasa leci dan segarnya lemon. Kemudian, varian terbaru Mango Sunset Tea yang memadukan teh bunga telang dengan signature jasmine green tea Chatime dengan rasa mangga.

Uniknya, pelanggan bisa menikmati efek sensasi perubahan warna pada varian Chatime Lychee Galaxy menjadi ungu dan Mango Sunset Tea menjadi warna merah.

Sebelumnya, dalam kampanye Nostalgia Rasa yang pertama pada 2021, Chatime merilis menu Oreo Series, yang memadukan signature milk tea dengan biskuit Oreo yang pernah hadir pada 2015.

Tiga varian Blue Galaxy Series ini bisa dinikmati di seluruh gerai Chatime Indonesia, aplikasi My F&B ID, dan online delivery. Harganya Rp24.000.

  1. Menu Atealier’s Royal Milk Tea Soft Serve


Pada momen hari valentine 14 Februari 2023, Chatime Atealier menghadirkan inovasi menu baru Atealier’s Royal Milk Tea Soft Serve. Foto: Dok

Pada momen hari valentine 14 Februari 2023, Chatime Atealier menghadirkan inovasi menu baru Atealier’s Royal Milk Tea Soft Serve. Ada sensasi berbeda ketika menyeruput minuman premium khas Chatime Atealier.

Menu ini dibuat dari Atealier’s Royal Milk Tea, minuman khas dan terpopular yang memadukan creamy susu dan premium black tea. Lalu didinginkan dengan suhu tertentu sehingga menghasilkan tekstur lembut dan creamy, dan rasa khas dibanding es krim pada umumnya.

Pelanggan bisa menambahkan Atealier’s Royal Milk Tea Soft Serve sebagai additional topping pada semua kreasi minuman premium Chatime Atealier atau bisa juga dinikmati secara langsung.

Melalui minuman ini, Chatime Atealier mengajak pelanggan berbagi cerita dan momen melalui tagar #LoveIs di Instagram @chatimeatealier.id. Yakni bagaimana mengekspresikan cinta, terutama kepada diri sendiri.

“Cara mengekspresikan diri sendiri berbeda-beda, sekadar me-time sambil menikmati minuman favorit di tempat nyaman dengan harga yang terjangkau, sejalan dengan konsep affordable luxury Chatime Atealier,” jelas Lany.

Sejak berdiri pada 2019, Chatime menghadirkan kesan affordable luxury, dengan suasana gerai yang elegan dan eksklusif, serta kreasi minuman premium yang dibuat lebih segar dengan menggunakan mesin nitro, dinikmati dengan harga terjangkau.

Atealier’s Royal Milk Tea Soft Serve dapat dinikmati dengan harga Rp20.000 di 8 gerai di Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Medan, maupun aplikasi My F&B ID dan  online delivery.

Itulah 4 menu terbaru kuliner kekinian. Mana yang paling disuka?

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network