IMuseum IMERI FKUI Hadirkan 3D Human Body Visualization Table

Tim iNews
Indonesia Museum of Health and Medicine (IMuseum) IMERI FK UI. Foto: Dok. UI

Jakarta, iNews.id-  Di pusat kota Jakarta tepatnya di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Kampus Salemba berdiri Indonesia Museum of Health and Medicine (IMuseum) Indonesian Medical Education and Research Institute Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia  (IMERI) FK UI  sejak tahun 2017.

IMuseum IMERI FK UI milik Universitas Indonesia ini memiliki koleksi berupa spesimen kedokteran maupun benda-benda peninggalan (artefak) berupa alat bantu pendidikan kedokteran, video, media directory, dan foto-foto sejarah.

Ada 6 area pembelajaran yang bisa dikunjungi oleh masyarakat umum yaitu Medical Education Journey in Indonesia, Health Education Area, Medical Collection Area, Lobby, Edutainment Area dan Etalase.

Tak hanya mengulas sejarah pendidikan kedokteran di Indonesia, IMuseum IMERI FK UI juga memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan dan ilmu kedokteran yang dikemas melalui tema siklus hidup manusia sejak dalam kandungan hingga lansia.

Museum yang terletak di lantai dasar gedung IMERI FK UI Kampus Salemba ini juga menyediakan fasilitas penunjang pendidikan bagi komunitas kesehatan dan kedokteran berupa koleksi spesimen kesehatan yang telah dimiliki sejak era Hindia-Belanda hingga era modern.

IMuseum IMERI FKUI menjadi semakin menarik dengan adanya 3D human body visualization table, sebagai media pembelajaran terkini. 3D human body visualization table memungkinkan proses belajar mengajar dalam dunia pendidikan kedokteran menjadi lebih ringkas dan mudah melalui gambar anatomi tubuh manusia dalam bentuk 3 dimensi.

Di tahun 2019 IMuseum IMERI FKUI bahkan mendapatkan penghargaan museum cerdas pada Indonesia Museum Awards.

Editor : Ikawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network