Viral Air Terjun di Pinggir Jalan Ini Ada di Indonesia, Miliki Aliran Bertingkat yang Indah

Kiki Oktaliani/Kartika
Viral air terjun di pinggir jalan, air terjun Sarasah Bunta. Foto: Instagram @rikarygat

Sarasah Bunta mengalirkan air tawar segar dari dataran tinggi di Lembah Harau. Gemercik air yang sungguh menenangkan dan memberikan suasana sejuk terdengar dari pinggir jalan. Aliran airnya sangat segar, dengan air jatuhnya cukup tinggi dan deras.

Air terjun Sarasah Bunta pertama kali dibuka pada 14 Agustus 1926. Saat itu dibuka oleh Asisten Residen Lima Puluh Kota, F. Rinner bersama Tuanku Laras Datuk Kuning Nan Hitam dan Asisten Demang Datuk Kodoh Nan Hitam.


Viral air terjun di pinggir jalan, air terjun Sarasah Bunta. Foto: Foto: Instagram@ipitfy01

Tertarik mengunjungi air terjun Sarasah Bunta? Biayanya cukup terjangkau, kok!

Untuk menikmati keindahan Sarasah Bunta dan Lembah Harau, pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 belum sampai ke kawasan Sarasah Bunta. Sedangkan tiket masuk ke kawasan Sarasah Bunta, sebesar Rp10.000.

Di tempat wisata ini terdapat berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan. Salah satunya berenang atau sekadar berendam di sungai di bawah air terjun.

Bila sudah lelah melakukan aktivitas seru, pengunjung bisa beristirahat sembari menikmati makanan. Bila tidak membawa bekal makanan, tersedia beberapa warung kecil yang menjual berbagai kuliner lokal setempat.

Bila ingin menikmati keindahan Lembah Harau lebih lama, pengelola wisata setempat juga menyediakan penginapan dengan pemandangan alam hijau yang asri di Lembah Harau.

Kawasan Lembah Harau buka setiap hari mulai pukul 07.00-14.00. Tak hanya air terjun Sarasah Bunta, ad lima air terjun di sini dengan pesonanya masing-masing, yaitu Sarasah Aie Luluih, Sarasah Murai, Sarasah Donat, dan Sarasah Aie Angek.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network