Segini Keuntungan Mafia Penyelundupan Orang ke Luar Negeri, Diungkap Kepala BP2MI

Iyung Rizki
Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengungkapkan besarnya keuntungan sindikat mafia penyelundupan pekerja migran ilegal ke luar negeri. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id – Mafia penyelundupan pekerja migran ilegal ke luar negeri terus nekat melakukan aksinya. Ternyata mereka mendapat keuntungan menggiurkan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BP2MI, Benny Rhamdani saat memberikan pembekalan kepada Pekerja Migran Indosia di Wisma Kinasih, Tapos, Kota Depok, Selasa (31/1/2022).

”Keuntungan sindikat mafia ini sangat besar,” kata Benny.

"Dari satu pekerja migran mereka untung minimal Rp 15 juta bersih, kalau saja dalam satu bulan ada seribu sampai tiga ribu PMI, maka Rp 15 juta dikali seribu atau tiga itu berapa keuntungan yang ia dapat," terang Benny.

Benny Rhamdani meminta siapapun untuk tidak tergiur dengan bujuk rayu sindikat mafia. Pekerja migran yang diselundupkan secara ilegal berisiko tinggi dieksploitasi mulai kekerasan fisik, seksesual hingga gaji tak dibayar.

Benny menyatakan sindikat mafia menjadikan perdagangan orang sebagai sebuah bisnis dengan keuntungan yang luar biasa sangat besar.

”Jangan tergiur dengan sindikat yang menawarkan proses cepat, gaji tinggi, seolah-olah biaya mereka tanggung, tapi semua itu omong kosong,” jelasnya.

BP2MI sendiri, lanjut Benny terus menyosialisasikan bekerja di luar negeri lewat jalur resmi. Sosialisasi yang masif terus dilakukan agar tidak ada lagi masyarakat yang dirugikan. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network