5 Cara Mengolah Buah Bit yang Enak dan Sehat, Bakal Bikin Ketagihan

Kartika
Buah bit. Foto: Pixabay/Tracy Lundgren
  1. Puree buah bit

Puree Bit. Foto: Boston Chef

Cara mengolah buah bit lainnya dengan cara dihancurkan. Puree merupakan makanan yang diolah dengan cara dihancurkan hingga teksturnya menjadi lembut, baik menggunakan blender, grinder, maupun menekannya secara manual.

Untuk membuat puree buah bit ini, siapkan buah bit yang sudah dipanggang beserta bahan lain, seperti pasta wijen tahini, jus bawang putih, dan lemon. Haluskan semua bahan menggunakan alat atau menekannya secara manual.

Agar puree yang dihasilkan memiliki tekstur lembut, kita bisa menyaring kembali. Selain lezat dimakan langsung, kita juga bisa menggunakan puree buah bit sebagai teman mentimun, roti tawar, dan makanan lainnya.

  1. Keripik buah bit

Keripik buah bit. Foto: hungry-girl

Sama halnya dengan jenis umbi-umbian lainnya, buah bit bisa dijadikan keripik. Cara mengolahnya pun tidak jauh berbeda seperti membuat keripik singkong atau ubi merah pada umumnya. Keripik bit bisa menjadi solusi camilan sehat saat lapar.

Meski buah bit bagus untuk kesehatan, tetapi tidak dianjurkan konsumsi terlalu banyak. Mengonsumsi bit dalam bentuk apapun dalam sehari dianjurkan hanya 1-3 buah atau sebanyak 250 ml bila dibuat jus.

Pasalnya, buah bit mengandung oksalat yang sifatnya menyerap kalsium, yang jika berlebihan dapat menyebabkan gagal ginjal.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network