JAKARTA, iNewsDepok.id - Digitalisasi saat ini sedang mengambil alih semua aspek, seiring dengan semakin majunya teknologi, semua pihak harus beradaptasi dan terbuka terhadap perkembangan zaman. Termasuk dalam bisnis makanan F&B (Food and Beverage).
Namun banyak kasus, jika kita ingin pesan makanan via online, terkadang harganya lebih mahal dari yang tertera di toko offline-nya. Belum lagi jika ada tambahan ongkir.
Nah, lewat aplikasi Imperial Club (iClub), dijamin harga yang di online, sama dengan harga di toko offline-nya.
Seperti diungkap oleh Norman Ismail seorang Chef Selebriti. Setelah mencoba aplikasi iClub hasil kolaborasi Bank OCBC NISP dan Imperial Group yang menaungi ratusan restoran diantaranya; Happy Day, lzukagyoza, The Yums, Imperial Cakery, Imperial Kitchen & Dimsum, Big Kong Dimsum, Kastil Dimsum, dan lain sebagainya, Norman mengakui kalau aplikasi iClub memiliki banyak kelebihan.
“Harganya sama dengan yang di offline store-nya, tidak ada charge ini itu. Saat unduh aplikasinya, langsung dapat voucher dan istimewanya, meski pakai voucher, kita juga tetap bisa dapat cashback. Itu hal yang diluar dugaan kita sebagai customer. Masa, sudah dapat promo, eh dapat cashback juga,” katanya (25/01/2023).
“Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari pengembangan inisiatif strategis Imperial Group. Kerja sama dalam pengembangan program berbasis aplikasi adalah upaya kami untuk mendukung nasabah menjadi terdepan di industri F&B. Untuk mengakselerasi ekonomi digital di Indonesia, kami sebagai Bank terbuka selalu memberikan dukungan melalui berbagai layanan banking dan beyond banking dan berkolaborasi dengan lebih banyak organisasi lintas industri tahun ini dan di tahun-tahun yang akan datang,” ujar Emilya Tjahjadi, Direktur Bank OCBC NISP.
Pada kesempatan yang sama, Ma Wilianto, Chief Executive Officer Imperial Group mengatakan, “Untuk menjadi yang terdepan, Imperial Group percaya bahwa pelaku F&B harus secara berkesinambungan dalam mengembangkan layanan yang dimiliki, baik dalam produk menu makanan sampai dengan inovasi pelayanan. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama yang baik antar pelaku bisnis guna membangun ekosistem lintas industri agar terus tetap relevan di tengah perkembangan zaman yang semakin digital.”
Ma Wilianto mengatakan bahwa ke depan, iClub akan menjadi sebuah Super App dalam industri makanan dan minuman yang dilengkapi dengan berbagai layanan dan fitur terintegrasi dalam satu genggaman.
Ditambahkan Altona Widjaja, Business Incubation Lead Bank OCBC NISP, kerja sama ini tidak hanya untuk kepentingan para nasabah, tapi juga konsumen dan para pecinta kuliner.
Diakui Altona, bisnis F&B demand-nya makin tinggi sehingga muncul banyak aplikasi yang bisa untuk pesan makanan. “Kita support ini dimana Imperial Group sudah ada aplikasi loyalty-nya dan kita kembangkan lagi. Karena sekarang orang maunya bisa langsung order. Sehingga kita tingkatkan kualitasnya. Dan mungkin ke depannya, orang yang mau jadi nasabah OCBC NISP juga bisa pakai aplikasi iClub ini. Ini langkah awal yang seru. Meningkatkan kualitas hidup,” tandas Altona seraya berkata pembuatan aplikasi iClub ini memakan waktu 6 bulan.
“Aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak Juli 2022 dan tanggapan konsumen sangat antusias. Bulan ini saja sudah mencapai 32 ribu subscribe. Ke depannya, dengan superapps yang akan kita bangun, bisa mendapatkan market lebih besar lagi. Target peningkatan tahun ini dengan lebih banyak program yang kita masukan, semoga pasar bisa meningkat minimal 2-3 kali lipat dari yang sudah ada sekarang,” harap Ma Wilianto.
Editor : Mahfud