Film Netflix Indonesia Terlaris Sepanjang 2022, Nomor 1 Penyalin Cahaya

Legenda Kinanty Putri
Film Netflix Indonesia Terlaris Sepanjang 2022. (foto: instagram/penyalincahaya)

DEPOK, iNewsDepok.id – Banyak film Indonesia yang masuk ke layanan streaming berbasis langganan, salah satunya Netflix. Tak sedikit juga film yang menarik banyak penonton sehingga patut disebut sebagai film terlaris di Netflix sepanjang 2022.

Beberapa film bahkan mampu menggeser film-film luar negeri. Penasaran film apa saja yang ada di daftar berikut? Yuk, simak terus artikel yang dirangkum iNews Depok, Minggu (8/1/2023).

1. Penyalin Cahaya (Photocopier)


Film Netflix Indonesia Terlaris Sepanjang 2022. (foto: instagram/penyalincahaya)

Penyalin Cahaya atau Photocopier berhasil menjadi salah satu film terlaris. Film yang dirilis pada 13 Januari 2022 ini menyabet 12 piala citra pada FFI 2021.

Film ini mengisahkan wanita muda bernama Suryani. Suryani merupakan mahasiswi yang kehilangan beasiswanya setelah selfie dirinya tengah mabuk tersebar di media sosial. Suryani sama sekali tidak ingat akan apa yang terjadi pada malam pesta perayaan saa ia mabuk. Suryani merasakan kejanggalan hingga ia terasa telah dilecehkan pada malam itu. Kisah Suryani ini mewakili para penyintas kekerasan seksual di Indonesia yang sulit mendapatan keadilan.

2.  Cinta Pertama, Kedua dan Ketiga


Film Netflix Indonesia Terlaris Sepanjang 2022. (foto: instagram/putrimarino)

Cinta Pertama, Kedua dan Ketiga adalah film drama romansa Indonesia yang rilis perdana secara internasional pada 4 Desember 2021 sebagai film penutup di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021.

Film yang disutradarai dan ditulis oleh Gina S, Noer ini tayang secara umum di bioskop pada 6 Januari 2022 dan ditayangkan di Netflix pada 17 Maret 2022.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network