Partai Ummat Bentangkan Bendera Partainya di Masjid Cirebon, Wapres RI: Itu Tidak Baik

Zulfah Dilla
Wakil Presiden Ma'aruf Amin Tanggapi Peristiwa Pembentangan Bendera Parpol di Masjid Cirebon. (Foto: Dok. Setwapres).

JAKARTA, iNewsDepok.id - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menanggapi perihal pembentangan bendera partai di salah satu masjid di daerah Cirebon, Jawa Barat. Menurutnya tindakan tersebut bukanlah hal yang baik, dan sudah diatur dalam peraturan.

“Dalam keutuhan jemaah tidak baik, dan kemudian juga sudah ada aturan yang tidak membolehkan,” kata Wapres usai menghadiri Haul Al Maghfurlah Mama KH TB Muhammad Falak Abbas ke-51, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/1/2023).

Amin menjelaskan dalam peraturan yang ada, tidak diperbolehkan berkampanye atau melakukan pengibaran maupun pembentangan atribut partai di kantor pemerintahan, tempat ibadah dan tempat pendidikan.

“Saya kira (aturan) itu sudah ada, karena itu semua partai harus mematuhi itu dan saya dengar sudah diperingatkan,” katanya.

Dia mengingatkan bila masjid memiliki banyak sekali jemaah, dan belum tentu aspirasi politik para jemaah tersebut sama. Sehingga pembentangan bendera partai di masjid dapat memberikan dampak tidak baik bagi pada jemaah.

“Masjid itu kan jemaahnya, aspirasi politiknya belum tentu satu. Kalau nanti satu partai kemudian terjadi partai lain datang lagi atau jemaahnya kemudian berantakan, bubar, itu tidak mashlahat,” kata Ma’ruf.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network