Kreasi Minuman Boba dari Nutrijell, Mudah Dibuat dan Bisa Jadi Ide Jualan

Nurul A
Kreasi Minuman Boba dari Nutrijell, Mudah Dibuat dan Bisa Jadi Ide Jualan. Foto: Freepik

DEPOK, iNewsDepok.id - Boba menjadi topping minuman hits yang disukai berbagai usia dan kalangan di sepanjang tahun 2022. Sensasi mengunyah boba yang kenyal menjadi kesenangan sendiri bagi penikmatnya.

Membuat boba ternyata mudah dan bisa menggunakan bahan nutrijell. Boba dari nutrijell bisa menjadi ide berjualan minuman kekinian.

Boba yang manis dan kenyal cocok dipadukan dengan berbagai minuman, misalnya kopi, susu atau minuman lainnya. Minuman ini bisa dinikmati di berbagai suasana.

Lantas bagaimana membuat boba dari nutrijell yang kenyal? Berikut kreasi minuman boba dari nutrijel, seperti dirangkum pada Sabtu (7/1/2023):  

Kreasi Minuman Boba dari Nutrijell

Bahan:

15 gram cokelat bubuk

10 sendok makan tepung tapioka

1 bungkus Nutrijell cokelat

150 ml air

50 gram gula merah atau gula aren

1 sendok makan gula pasir

Bahan Saus Boba:

100 gram gula merah

100 gram gula pasir

200 ml air

1,2 liter air untuk ditambahkan pada boba supaya tetap terpisah satu sama lain

Air es

Cara Membuat:

  1. Masukkan tepung kanji dan nutrijell ke dalam wadah. aduk hingga bahan-bahan tercampur rata.
  2. Siapkan panci, kemudian masukkan air, gula pasir, dan gula merah. Masak sampai gulanya larut. Matikan kompor. Saring air gula.
  3. Nyalakan kompor lagi, siapkan panci berisi air gula tadi, lalu, masukkan campuran bahan kering di atas. Aduk rata hingga adonan menjadi satu dan teksturnya jadi berat. Siapkan talenan, lalu lumuri dengan tepung tapioka di atasnya. Uleni adonan boba sampai kalis. Jika sudah, gulung adonan boba jadi memanjang, bagi menjadi beberapa bagian.
  4. Gulung memanjang lagi adonan tersebut dan potong kecil-kecil kurang lebih 0,7 cm. Ambil potongan dan bulatkan. Taburi menggunakan tapioka supaya tidak saling menempel. Bulatkan semua adonan sampai habis. Ayak adonan boba supaya tidak terlalu banyak tepung yang menempel.
  5. Siapkan panci di atas kompor, lalu, rebus air sampai mendidih. Masukkan adonan boba yang telah dibulatkan. Masak sampai air menyusut atau kurang lebih 20 menit. Matikan kompor dan tutup panci, tunggu selama kurang lebih 15 menit. Saring boba dan masukkan dalam air dingin.

Membuat Saus Boba:

  1. Siapkan teflon di atas kompor, lalu masukkan gula pasir, gula merah, dan air. Aduk sampai gula larut. Matikan kompor, dan saring.
  2. Nyalakan kompor lagi dan masukkan boba pada saus tersebut. Tunggu sampai air menyusut.

Selamat mencoba!

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network