Putin dan Xi Jinping Akan Lakukan Pembicaraan Lewat Konferensi Video, Ini yang Dibahas

Tanaka GomGom Sitinjak
Vladimir Putin dan Xi Jinping Akan Lakukan Pembicaraan Lewat Konferensi Video. Foto: Reuters

MOSKOW, iNewsDepok.id - Presiden Rusia Vladimir Putin Akan melakukan pembicaraan dengan Presiden China Xi Jinping melalui Konferensi Video besok, pada Jumat (30/12/2022). Mereka akan membahas masalah bilateral dan regional.

“Pertama-tama, mereka akan membicarakan hubungan bilateral Rusia-China,” kata Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov, kepada wartawan, Kamis (29/12/2022), dikutip dari laman Reuters.

Peskov juga menambahkan jika nantinya dalam pertemuan Putin dan Xi Jinping akan bertukar pandangan yang lebih akut. Namun ketika ditanya lebih lanjut, dia menolak memberikan rincian lebih spesifik.

“Dan, tentu saja, akan sangat penting untuk bertukar pandangan tentang masalah regional yang lebih akut - yang lebih dekat dengan kami, Rusia, dan yang lebih dekat dengan China,” ujarnya tanpa memberikan perincian lebih spesifik lagi.

Diketahui Rusia sedang berusaha memperdalam hubungannya dengan China dalam bidang Ekonomi, Politik, dan Keamanan sejak Moskow melancarkan agresi militer khususnya ke Ukraina pada Februari lalu. Bahkan Moskow dan Beijing sudah melakukan penandatanganan kemitraan strategis "tanpa batasan" sebelum Rusia melakukan operasi militernya.

China juga telah meningkatkan pembelian minyak dan gas Rusia sejak negara-negara Eropa memutuskan hubungan dengan Moskow.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network