Fantastis, Nilai Pasar Mbappe usai Piala Dunia 2022 Tembus Rp 2,9 Triliun!

Mohammad Firdauz Hariyono
Selebrasi Mbappe usai mencetak gol di Piala Dunia 2022. Foto : MARCA

DEPOK, iNewsDepok.id - Piala Dunia 2022 telah usai yang dimenangkan Argentina (19/12/2022) dini hari WIB. Namun, Kylian Mbappe jadi sorotan karena penampilan apiknya di final.

Nilai pasar Mbappe melonjak usai Piala Dunia 2022. Berdasarkan data dari Transfermarkt, kini harga Mbappe mencapai €180 juta atau sekitar Rp2,98 triliun.

"Piala Dunia adalah jendela transfer bagi para pemain dengan perhatian seluruh dunia tertuju padanya," kata kepala Transfermarkt internasional Christian Schwarz.

"Kami hanya memperhatikan pemain, yang menunjukkan peningkatan signifikan dan/atau berhasil di laga internasional yang pada akhirnya akan mengarah pada peningkatan minat di pasar transfer - sebagai hasilnya, pembaruan nilai pasar Piala Dunia ini hanya akan mencakup peningkatan." 

Dari penilaian mereka, Penampian Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 itu sangat berpengaruh ke harga pasar, kini ia memimpin daftar setelah membintangi Prancis, mencetak delapan gol. Dia diberi banderol €180 juta.

Kylian Mbappe tampil sangat mempesona selama gelaran Piala Dunia 2022, ia mampu menyumbang 8 gol dari 7 pertandingan dan ia berhasil memenangkannya penghargaan top skor mengalahkan rekan setim clubnya Lionel Messi.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network