Tips Ber-makeup Instan di Mobil Kala Sibuk ala Stephanie Poetri

Wiwie Heriyani
Tips bermakeup instan ala Stephanie Poetri. Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Perempuan tidak bisa dipisahkan dengan makeup. Makeup selalu dipulaskan pada wajah ketika berkegiatan ataupun menghadiri suatu acara.

Sayangnya, makeup menjadi sebuah rutinitas yang cukup menyita waktu. Bila seseorang rutinitas padat atau sedang sibuk, maka makeup instan menjadi pilihan tepat karena meski diburu waktu penampilan tetap menarik. Makeup instan bisa dilakukan di manapun, termasuk di dalam kendaraan atau mobil.

Seperti yang sering dilakukan penyanyi dan penulis lagu Stephanie Poetri. Di tengah jadwal yang padat, penyanyi muda cantik dan berbakat ini tidak pernah melewatkan waktu ber-makeup di setiap kesempatan.

Di tengah waktu yang padat, putri seorang diva Titi DJ ini kerap ber-makeup di dalam mobil.

"Aku tuh kalau makeup tipe yang sat set sat set. Jadi sebisa mungkin walaupun buru-buru tetap bisa makeup di atas mobil selama di perjalanan, contohnya kalau pas mau manggung," tutur Stephanie Poetri, kemarin Jumat (16/12/2022).

Meskipun dalam keadaan buru-buru, Stephanie cukup ahli dalam memoles makeup instan tanpa menggunakan cermin. Salah satunya saat memoles lip gloss atau lip tint di bibirnya.

Stephanie pun berbagi tips memoles lipstik, lip tint atau lip gloss saat sedang terburu-buru atau di dalam perjalanan, berikut ini:

  1. Meminta sopir tidak ngebut dalam berkendara dan tidak sedang menyetir.

"Yang pasti aku suruh supirnya jangan ngebut-ngebut yaa. Dan yang pasti bukan pas aku lagi nyetir mobil,” ucapnya.

  1. Mengoleskan lip tint

Untuk mengoleskan lip tint dalam makeup instan ini, Stephanie memulaskannya di bagian tengah bibir.

“Terus tipsnya, kalau ngolesin lip tint itu cukup di bagian tengah bibir, terus aku kayak giniin (kecap-kecap bagian atas dan bawah bibir), jadi lip tint-nya nyebar sendiri," jelasnya.

Menurut Stephanie, tips tersebut sangat bermanfaat agar tampilan lipstik atau lip tint tidak berantakan. Jika diaplikasikan seperti biasa dari pinggir bibir, dalam keadaan tanpa bercermin dan di atas kendaraan, penampilan bibir justru akan berantakan.

"Kalau dipolesnya dari pinggir bibir kan jadi berantakan, bisa aja ketebalan, atau justru offside," kata dia.

  1. Memilih warna lipstik

Dalam kesempatan tersebut, Stephanie juga mengungkapkan warna lipstik atau lip tint yang kerap dia gunakan sehari-hari sesuai occasion.

"Kalau mau datang ke acara, dinner, atau ngedate, ciee, aku biasanya pakai warna yang sedikit bold seperti merah,” akunya.

Berbeda lagi dalam penampilan sehari-hari, Stephanie memilih lipstik warna yang natural.

“Tapi kalau day to day aku kan shy, jadi aku suka pakai warna nude atau seperti warna kulit gitu kan. Dan pemulasannya juga lebih disesuaikan. Misal kalau ke acara tertentu pulasannya lebih berapa kali, kalau day to day ya kaya gini aja (sekali poles) tipis-tipis aja," ujarnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network