Ingin Bisnis Tapi Modal Kecil? 9 Usaha Ini Menarik Dicoba, Pesaingnya Belum Banyak

Rilo Pambudi
Bisnis frozen food salah satu contoh usaha yang tidak membutuhkan modal besar, pesaingnya juga tidak banyak. Foto: Okezone
  1. Usaha Kreasi Makanan Ringan

Kreasi makanan ringan adalah jenis usaha modal sedikit yang belum banyak pesaing. Mengkreasikan makanan ringan yang umum ada di pasaran mungkin belum banyak dilirik. Misalnya kreasi dari jenis jajanan makaroni kering, keripik atau kerupuk, bakso goreng (basreng), hingga popcorn.

Makanan ringan atau snack sejatinya adalah komoditi yang selalu laku. Namun jika dikreasikan baik secara kreasi produk ataupun kemasan, tentu hal itu akan menjadi pembeda dari para pesaing. 

  1. Bisnis Katering Makanan Sehat

Saat ini, telah banyak orang sadar akan gaya hidup sehat. Perubahan gaya hidup tersebut ditandai dengan memperbaiki pola makan. Katering makanan sehat sebenarnya mulai banyak peminatnya. Namun, katering sehat ini biasanya dibandrol harga tinggi. 

Jika bisa mendapatkan kreasi bahan-bahan lokal dengan harga murah, bisnis ini akan cukup menjanjikan. Terutama jika ditawarkan sebagai paket katering harian, mingguan, atau bulanan.

  1. Bisnis Minuman Kesehatan

Bisnis minuman sehat juga dapat menjadi usaha yang minim modal sekaligus belum banyak pesaingnya. Padahal banyak jenis minuman sehat yang kini semakin diminati konsumen. Terlebih, semakin meningkatnya kesadaran orang-orang terkait pola hidup sehat.

Jenis minuman sehat sangat beragam. Salah satu jenis yang laku adalah minuman sehat dipercaya sebagai pengobatan dan suplemen. Permintaan jenis minuman sehat tersebut juga meningkat semenjak semenjak pandemi.

Contohnya amu hingga jus alami yang sangat mudah pembuatannya. Kreasi jamu jahe lemon, teh serai, jus murni (cold-press) bisa menjadi contoh sebagai minuman tradisional namun kekinian dan bisa dibuat dengan mudah. 

Ada lagi jenis minuman kaya serat seperti aneka jus dan susu kedelai. Hanya bermodal alat dan bahan-bahan yang murah saja, kamu bisa memulai usaha tersebut.

  1. Usaha Paket Sayuran

Peluang usaha minim modal yang belum banyak pesaing namun cukup menjanjikan adalah menjual paket sayuran. Sesuai namanya, kita hanya perlu menjual paket sayur kemasan sesuai dengan menu-menu tertentu.

Usaha ini tidak perlu mengeluarkan modal besar karena setiap item yang akan kita jual dapat didapatkan secara eceran.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network