Doa Mengalir untuk Aipda Sofyan, Korban Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar

Tama
Aipda Sofyan, dalam foto masih berpangkat Bripka. Foto: Instagram.

BANDUNG, iNewsDepok.id - Ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) pagi tadi, menyebabkan 11 orang menjadi korban. Satu korban meninggal dunia atas nama Aipda Sofyan, anggota polisi yang bertugas saat ledakan bom terjadi.

Gugurnya Aipda Sofyan membawa duka mendalam bagi keluarga besar Polri dan masyarakat. Sosoknya pun menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Banyak netizen menyampaikan doa-doa untuk Aipda Sofyan dan keluarganya yang ditinggalkan di kolom komentar yang diunggah Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Bahkan banyak masyarakat yang memberikan kesaksian tentang sosok Aipda Sofyan semasa hidupnya. Dari komentar netizen, bintara senior ini dikenal sebagai orang baik, ramah dan suka bercanda. 

"Selain ramah, baik dan suka bercanda mudah"n tenang bersama Allah," tulis arunikayoura, dikutip dari kolom komentar salah satu unggahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Instagram, Rabu (7/12/2022).

"Pa Sofyan...polisi yg sangat ramah sekali, Insyaa Allah pahala syahid," tulis dinny_nasa.

"Saya beberapa kali ketemu beliau, orangnya ramah, sering tersenyum bila disapa. Semoga amal ibadah beliau di terima oleh yang maha kuasa. Selamat jalan Pa Sofyan, dunia kehilangan satu manusia baik.." tulis kezu_1988.

"Pak Sofyan ini kalau ketemu suka bercanda kalau di cafe gereja," tulis fanny_sel18.

"pa sofyan mah ramah...dimana pendak pasti naros. proud of you pa..." kata dewiikomalasari79.

Tidak hanya masyarakat, rekan seprofesinya juga mengomentari kepergian almarhum Aipda Sofyan.

"Senior saya pas tugas d Sukabumi ditabrak ketika melaksanakan tugas d jalan sampai kaki nya patah, sekarang tugas d Bandung meninggal dunia karena bom teroris biadab, orang nya baik suka bercanda menghibur....selamat jalan senior. Semoga Allah memberikan tempat terbaik. Terima kasih atas dedikasi dan tugas negara yg d emban," kata anuradregs.

"Selamat jalan sobat, tugasmu sudah usai di dunia ini. Ga perlu risau lagi dengan urusan duniawi, Tuhan pasti menjaga dan mencukupkan segala keperluan anak istri dan keluargamu. Tuhan berikan kesabaran, ketabahan dan keihklasan buat istri, anak anak dan seluruh keluarga yg ditinggalkanmu. Selamat jalan sobat, senyummu dan canda tawamu masih terngiang di benakku kawan," tulis axisandree.

Sementara itu, Ridwan Kamil dalam unggahannya di Instagram mengatakan, Aipda Sofyan gugur ketika melindungi sesama anggota kepolisian saat aksi terorisme bom bunuh diri di lokasi tersebut.

"Turut berduka cita atas gugurnya Aipda Sofyan, polisi yang bertugas di Polsekta Astana Anyar Kota Bandung saat melindungi sesama anggota kepolisian di kejadian aksi terorisme di lokasi tersebut," tulis Ridwan Kamil di kolom unggahannya.

Kang Emil sapaan akrab dari Ridwan Kamil, juga mendoakan almarhum Aipda Sofyan dan keluarganya.

"Insya Allah almarhum husnul khatimah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menegaskan, masyarakat tidak akan pernah takut dan tidak akan pernah kalah oleh aksi kekerasan dan aksi terorisme mana pun. 

"Kita bangsa yang kuat yang selalu bersama-sama menghadapi apa pun, baik pandemi, krisis ekonomi, ancaman radikalisme maupun terorisme. Kita kuat karena kebersamaan dan persatuan. Doa terbaik kami menyertaimu Aipda Sofyan," tulis orang nomor satu di Jabar tersebut.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network