5 Artis Berhati Mulia, Punya Yayasan Sosial untuk Pemerataan Pendidikan hingga Membantu Sesama

Ajeng Wirachmi
Inilah 5 artis berhati mulia, punya yayasan sosial. Foto kolase diolah dari Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Ada 5 artis berhati mulia, karena kelima artis Indonesia ini memiliki kepedulian tinggi akan masalah sosial yang ada di masyarakat.

Kelimanya mendirikan yayasan sosial yang bergerak di berbagai bidang, pemerataan pendidikan hingga membantu sesama. Bahkan, para artis ini tidak hanya sekadar pendiri yayasan, tetapi mereka terjun langsung untuk membantu masyarakat.

Sebagai kontribusi pada masyarakat para artis ini membuat sejumlah program melalui yayasan yang mereka dirikan. Alhasil, kehadiran yayasan ini memberikan manfaat beasr bagi banyak orang.

Lantas siapa saja kelima artis Indonesia yang berhati mulia ini? Berikut 5 artis Indonesia berhati mulia yang mendirikan yayasan sosial, seperti dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (25/11/2022):

  1. Cinta Laura

Keluarga Cinta Laura memiliki Yayasan Soekarseno yang berdiri sejak tahun 2002. Meskipun bukan Cinta yang mendirikannya, namun ia berperan aktif dalam berbagai kegiatan yayasan.

Yayasan ini fokus pada pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selain itu, Yayasan Soekarseno juga melakukan renovasi bangunan sekolah dan mengupayakan pembayaran tunjangan guru yang baru bekerja.

Cinta turut menyisihkan sebagian honornya untuk keperluan pembangunan pendidikan. Setidaknya, sudah ada 12 SD yang telah dibangun oleh yayasan ini.

  1. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo memiliki yayasan bernama Yayasan Dian Sastrowardoyo yang berdiri sejak tahun 2009. Melansir Instagram miliknya, yayasan ini fokus pada pendidikan, pemberdayaan perempuan di Indonesia serta seni dan budaya.

Dian mendirikan yayasan ini sebagai bentuk pencapaian dan rasa syukurnya. Program pertama Yayasan Dian Sastrowardoyo merupakan berbagi buku berbagi ilmu guna menghidupkan taman bacaan.

Program ini juga bertujuan untuk membantu siswa Sekolah Dasar (SD) yang membutuhkan ilmu pengetahuan.

Pada 11 Maret 2020, Dian mewakili yayasannya, serta beberapa mitra lainnya menandatangani nota kesepahaman dengan Pertamina Foundation demi terciptanya pemerataan pendidikan dan penyediaan beasiswa kepada para perempuan Indonesia.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network