Kisah Sukses CASIO Pimpin Pasar Piano

Tim iNews
Ki-ka: Athanasius Cahyo Budiono, Director of Sales PT Kairos Multi Jaya dan Alimo Tanto, Marketing Communications Manager PT Kairos Multi Jaya. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Berbicara merek CASIO, kita pasti langsung akan mengasosiasikannya pada produk jam tangan.

Tapi, siapa sangka, berkat tak henti untuk selalu berinovasi, hanya dalam waktu setahun (2002-2003) CASIO mampu menggantikan posisi penguasa pasar di industri piano saat itu.

Hal itu diungkap oleh Athanasius Cahyo Budiono, Director of Sales PT Kairos Multi Jaya, distributor resmi CASIO EMI (Electronic Musical Instruments) di Indonesia, saat peluncuran produk inovasi terbarunya, CASIO Privia Upper Grade (PUG) pada Selasa, 22 November 2022 bertempat di Golf Island, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

"Tahun 2002, setahun sebelum seri PX-100 kita launching, pasar piano dikuasai oleh kompetitor kita yaitu sebanyak 48,4 persen sementara kita hanya 14 persen. Tahun 2003, kita produksi pertama kali digital low-end CASIO PX-100. Permintaan langsung tinggi, dan sampai hari ini kita jadi nomor satu," tandas Cahyo.

Menurut Cahyo, PX-100 merupakan Privia pertama yang merevolusi piano digital.

"Gambaran piano konvensional yang sebelumnya besar, berat, dan mahal, dipatahkan oleh CASIO PX-100 dengan tampilan desain yang bergaya, ringkas, ringan serta harga terjangkau. Privia yang berasal dari kata "Private Piano" atau piano pribadi, bisa memenuhi impian banyak orang yang ingin memiliki piano namun karena berbagai alasan, belum mampu mewujudkannya. Inilah juga yang menimbulkan peningkatan dalam angka penjualan piano digital," jelas Cahyo.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network