Tips Agar Rambut Tidak Bau Apek Meski Berhijab Seharian

Muhammad Sukardi
Masalah rambut bau apek bisa teratasi dengan penggunaan hair mist meski berhijab seharian. Foto ilustrasi: Freepik/marymarkevich

DEPOK, iNewsDepok.id - Masalah rambut lepek, berketombe, rontok hingga rambut bau kerap dialami para hijabers, apalagi jika memakai hijab seharian. Masalah tersebut timbul akibat udara yang lembab dan panas, serta aktivitas yang padat.

Sebenarnya masalah tersebut bisa diatasi dengan penggunaan parfum di hijab, namun pada beberapa orang hal tersebut justru membuat kepala tidak nyaman, lengket dan menimbulkan aroma yang semakin tidak karuan.

Penggunaan hair mist bisa menjadi solusi mengatasi masalah rambut yang kerap dialami para hijabers. Pewangi rambut ini dapat mengurangi aroma kepala tidak segar atau rambut mengeluarkan bau apek.

Founder Heylocal Nadya Rosmalina menjelaskan pemanfaatan hair mist sebagai pelengkap hijab penting sekali di zaman sekarang. Aroma yang dihasilkan hair mist bisa membuat kepala jadi terasa nyaman.

Menurutnya, saat ini mengenakan hijab bukan sekadar bagaimana tetap tampil stylish tapi juga harus menjaga kesehatan dan kebersihan rambut, yang salah satunya dengan hair mist.

"Jadi, ketika rambut dan kepala terasa nyaman dan harum, itu bisa juga lho menaikkan kepercayaan diri," ujar Nadya di momen peluncuran inovasi bau Bloom Series - Double Happiness, dalam keterangan tertulis, beberapa waktu lalu.

Hair mist digunakan dengan cara disemprotkan di rambut dan permukaan hijab saat sudah terapsang di kepala. Dengan demikian, aroma segar dan wangi bisa tercipta secara double attack dari wewangian tersebut.

"Hair mist dimaksudkan untuk meninggalkan aroma yang menyegarkan di rambut dan biasanya tahan lama tanpa perlu mengeringkan atau merusak rambut," ujar Cynthia Cobb, praktisi kesehatan wanita, seperti dikutip dari Healthline, Minggu (20/11/2022).

Adapun pilihan aroma hair mist yang tepat disesuaikan dengan selera, namun sebaiknya pilih aroma bunga yang segar.

"Bukan cuma aroma, pertimbangan lain yang harus diperhatikan adalah kandungannya. Usahakan yang bisa memberi efek segar di rambut tanpa bikin lepek," jelas Cobb.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network