Berjuluk The Beast, Ini Spek Mobil Anti Peluru Presiden AS

Shenny Violetta
Presiden Amerika Serikat Joe Biden dilaporkan bakal hadir dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022. Dalam kesempatan itu Joe Biden bakal membawa mobil antipeluru miliknya. Foto: Hot Cars

JAKARTA, iNewsDepok.id - Presiden AS Joe Biden menjadi salah satu kepala negara yang akan membawa kendaraan pribadi ke Bali. Seperti diketahui, mobil kepresidenan yang dibawa adalah kendaraan antipeluru yang beratnya diperkirakan sebesar 10 ton.

Mobil Biden diperkirakan akan membawa mobil dinasnya Cadillac One yang dijuluki The Beast. Kendaraan ini warisan dari Donald Trump.

Biden dijadwalkan telah tiba di Bali Minggu kemarin (13/11/2022) dan akan tinggal di Bali hingga Rabu (16/11/2022).

Cadillac yang merupakan produsen mobil asal Amerika Serikat memiliki produk yang dinamakan Cadillac One. Mobil ini merupakan sebuah limosin mewah. Khusus untuk orang nomor satu di AS, Cadillac One dibuat secara khusus sebagai kendaraan yang aman.

Aman berarti akan tahan dari segala potensi serangan pada kepala negara. Mobil ini dibuat dengan lapisan baja anti peluru. Ketebalan lapisan baja tersebut mencapai 8 inci. Pintunya dirancang sama dengan pesawat Boeing 757.

Tak hanya bodinya, kacanya juga didesain menggunakan kaca anti peluru setebal 5 inci yang dilapisi dengan polikarbonat. Kaca tersebut tak hanya satu lapisan, melainkan berlapis-lapis.

Terlebih lagi, mobil tersebut dikatakan tahan terhadap serangan bom, termasuk bom yang dapat meledak di bagian bawah karena disematkan pelat metal.

The Beast juga dirancang siap untuk mengatasi kondisi darurat, seperti dibekali senjata yang dapat digunakan untuk tempur, terdapat semprotan gas air mata, terdapat telepon khusus, terdapat peralatan untuk memadamkan api, tangki oksigen, hingga cadangan darah.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network