Anthony Ginting Juarai Grup A Bright Up Cup 2022 Usai Taklukkan Wakil Malaysia

Raden Yovan Tobing
Anthony Sinisuka Ginting juarai grup A Bright Up Cup 2022 usai taklukkan wakil Malaysia Ng Tze Young. Foto : dok. iNews.id

JAKARTA, iNewsDepok.id - Anthony Sinisuka Ginting berhasil juarai grup A Bright Up Cup 2022. Hal itu didapatnya usai menaklukkan wakil Malaysia, Ng Tze Young dengan skor tipis 25-23.

Pertandingan itu berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Kamis (10/11/2022) malam WIB. Ginting berhasil comeback hingga menang walaupun sempat tertinggal di awal pertandingan.

Pada awal pertandingan, Ginting tampak kewalahan menghadapi permainan agresif dari Tze Young. Ia bahkan sempat tertinggal lima poin dari lawannya. 

Pebulutangkis kelahiran Cimahi itu mencoba bangkit dengan melakukan pukulan-pukulan panjang agar membuat Tze Young mati langkah. Akan tetapi, usahanya tak berhasil dan berujung Tzy Young yang mendapatkan poin.

Ginting melakukan beberapa pukulan dengan tak percaya diri. Situasi tersebut dimanfaatkan lawannya dengan memberi smash keras untuk menembus pertahanan Ginting. 

Utusan Malaysia itu pun unggul 13-9 dari Ginting pada jeda interval. Usai jeda, Ginting  mencoba untuk bangkit dengan bermain agresif.

Alhasil, ranking delapan dunia itu berhasil memperkecil jarak skor dan membuat Tze Young kewalahan. Ginting pun mendapat hasil manis atas hal itu dengan membuat skor menjadi imbang 15-15. 

Adu netting yang dilakukan Ginting dan Tze Young membuat laga semakin sengit. Tetapi, Ginting yang bermain dengan tenang mampu menekan permainan Tze Young walaupun masih tertinggal 18-19. 

Ginting yang terus memberi tekanan pada sang lawan sukses mengembalikan keadaan. Ia pun akhirnya memenangkan pertandingan setelah unggul tipis 25-23 atas Tze Young.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network