Profil Lee Ji Han, Aktor Korea yang Meninggal dalam Tragedi Itaewon

Dennira
Aktor Lee Ji Han tercatat menjadi salah satu korban meninggal dalam tragedi Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10/2022). Foto: 935 Entertainment

SEOUL, iNewsDepok.id - Aktor Lee Ji Han tercatat menjadi salah satu korban meninggal dalam tragedi Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10/2022). Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh agensi aktor 24 tahun ini.

“Benar bahwa Lee Ji Han menjadi salah satu korban dan mengembuskan napas terakhirnya dalam peristiwa di Itaewon,” ujar 935 Entertainment, agensi sang aktor, seperti dikutip dari Soompi, pada Senin (31/10/2022). 

“Kami sangat syok mendengar kabar duka ini. Saat ini, keluarga mendiang sangat berduka dan kami harus menyampaikan berita ini dengan sangat hati-hati. Semoga Lee Ji Han beristirahat dalam damai,” tambah agensi tersebut.

Mengenai kabar berpulangnya sang aktor, pertama kali diketahui dari beberapa rekannya di ajang Produce 101 Season 2, seperti Kim Do Hyun, Cho Jin Hyung, dan Park Hee Seok. Mereka mengungkapkan belasungkawa lewat akun Instagram masing-masing. 

“Ji Han sudah meninggalkan dunia ini. Dia sudah berada di tempat yang tenang sekarang. Kami berharap, kalian mendoakan dia,” ujar ketiganya dalam unggahan pada Minggu (30/10/2022).

“Karena ruang cukup terbatas, prosesi penghormatan terakhir untuk mendiang akan dilakukan pada 31 Oktober 2022, pukul 14.00 KST,” tambah ketiganya.

Jenazah Lee Ji Han akan dikremasi di Myeongji Hospital Funeral Hall, Gyeonggi-do, Korea Selatan, pada 1 November 2022, pukul 13.30 KST. Saat ini, jenazahnya masih disemayamkan di rumah sakit tersebut. 

Lee Jihan lahir pada tahun 1998, dan pertama kali memulai kariernya di dunia hiburan dengan mengikuti ajang "Produce 101 Season 2" yang tayang pada tahun 2017. Sayangnya, ia tersingkir pada episode 5 di babak pertama eliminasi setelah menduduki peringkat ke-98.

Sekitar 2 tahun kemudian, dia memulai debutnya sebagai aktor dengan membintangi web drama Today Was Another Nam Hyun Day dan The Butterfly Dream.

Selain itu, Lee Jihan juga sempat membintangi produk iklan kopi di Indonesia merek Luwak White Koffie bersama dua artis Tanah Air, Beby Tsabina dan Mawar de Jongh.

Sebagaimana diketahui, pesta Halloween di kawasan Itaewon, Seoul, Sabtu (29/10/2022) malam menyisakan duka mendalam bagi negara Korea Selatan. Peristiwa naas itu bermula dari perayaan Halloween di Itaewon, Seoul, yang dihadiri lebih dari 100.000 orang 

Yonhap News mencatat, Tragedi Itaewon sudah menelan 154 korban jiwa, yang mana sebanyak 26 di antaranya adalah warga negara asing dari Iran, China, Russia, Amerika Serikat, Jepang, Perancis, Australia, Norwegia, Austria, Vietnam, Thailand, Kazakhstan, Uzbekistan, dan Srilanka.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network