Nasib Shin Tae-yong Tak Akan Terganggu Oleh KLB PSSI

Raden Yovan Tobing
Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia tak akan dipengaruhi oleh Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI tak akan mempengaruhi nasib pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hasani Abdulgani selaku Anggota Komite Eksekutif PSSI mengatakan kontrak Shin Tae-yong bersama pasukan Garuda akan tetap berjalan hingga selesai. 

Rencananya PSSI akan menangadakan KLB pada 2023 mendatang. Tetapi pada rapat Exco yang diadakan pada Jum'at (28/10/2022), PSSI memutuskan untuk mempercepat KLB setelah didesak oleh klub-klub Liga 1. 

Karena KLB dipercepat, banyak pihak yang menanyakan nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Hal itu terjadi lantaran sebelumnya mantan pelatih Korea Selatan itu pernah mengatakan akan mengundurkan diri jika Ketua PSSI, Iwan Bule tak lagi menjadi Ketua Umum PSSI.

Atas hal itu, Hasani Abdulghani menanggapi pertanyaan dari nitizen di kolom komentar Instagramnya. Ia mengatakan proyek Timnas Indonesia tetap lanjut dan tak terpengaruhi oleh KLB.

"Pak nanti kalau ganti kepengurusan akan berdampak ke Timnas gak? Soal STY dan pemain naturalisasi akan lanjut atau tidak?” tanya warganet dengan nama pengguna rizalokta_04 di unggahan Instagram Hasani soal KLB. 

"Insya Allah akan berjalan seperti adanya,” jawab Hasani menanggapi pertanyaan warganet tersebut.

Atas tanggapannya itu, MNC Portal Indonesia memastikan kembali maksud dari komentar tersebut. Hasan menegaskan Shin-Tae yong akan tetap melatih Timnas Indonesia.

 "Soal STY aman mas,” kata Hasani melalui pesan singkat kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (30/10/2022).
 
Sekadar informasi, Shin Tae-yong memiliki kontrak dengan Timnas Indonesia hinga akhir tahun 2023. Ia juga disebut telah dijanjikan perpanjangan kontrak baru oleh PSSI.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network