Kiat Menjadikan Preloved Branded Sebagai Investasi

Wiwie H
Irrisistible bazaar. Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Barang preloved semakin digemari, termasuk preloved branded. Tren fashion ini seiring dengan sustainable fashion yang semakin menjamur di kalangan milenial hingga aktris muda.

Sustainable fashion mengusung konsep yang mengurangi dampak buruk pada lingkungan.

Founder Irresistible Bazaar & Irress Urban Bazaar, Marisa Tumbuan mengungkapkan barang preloved branded saat ini tak sekadar untuk gaya lebih fashionable dan mendukung tren sustainable fashion, tetapi tas preloved juga bisa menjadi investasi bagi pemiliknya.

"Misalnya, saat dibeli 5 tahun lalu harganya masih di kisaran Rp5 juta. Kini saat dijual bisa mencapai puluhan juta. Jadi item fashion branded itu masih punya nilai investasi yang cukup tinggi,” kata Marisa di sela-sela Irresistible Bazaar di mal Grand Indonesia beberapa waktu lalu.

Menurut Marissa, barang preloved branded atau luxury item bisa menjadi salah satu pilihan investasi karena harga jual tinggi. Misalnya, pada beberapa merek branded atau high-end harga jual bisa tinggi bila produk tersebut sudah tidak diproduksi kembali di pasaran.

Beberapa luxury item yang bisa menjadi investasi di antaranya koleksi tas dan produk fashion dari brand ternama dunia seperti Hermes, Chanel, Louis Vuitton, Fendi, Givenchy.

Di samping itu, US Brand seperti Tory Burch, Michael Kors, Kate Spade, dan lainnya. Selain tas, ada juga sneaker trend seperti Air Jordan hingga aksesori luxury watch

“Intinya baik pembeli dan penjual perlu memastikan bahwa preloved branded memiliki kualitas dan keaslian yang terjamin,” pungkas Marissa.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network