Lesti Kejora Disebut Lakukan Eksploitasi Anak dan Pembohongan Publik, Berikut Penjelasan Ketua KPAI

Sukainah Hijarani
Rizky Billar dan Lesti Kejora. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sikap pedangdut Lesti Kejora yang mencabut laporan terhadap Rizky Billar dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) menuai beragam kecaman. Salah satunya kecaman keras dari Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Arist Merdeka Sirait.

Arist mengaku geram apalagi Lesti menjadikan sang anak sebagai alasan untuk memaafkan sikap temperamental Rizky Billar. Arist menilai alasan tersebut sebagai bentuk eksploitasi anak yang dilakukan Lesti.

"Bagi KPAI sangat kecewa, karena apa karena alasan yang digunakan adalah anak membutuhkan bapaknya. Itu artinya Lesti diduga melakukan eksploitasi anak," ungkap Arist Merdeka Sirait.

Arist juga menilai jika Lesti dan Billar selama ini melakukan pembohongan publik. Pasalnya, keduanya kerap memperlihatkan keluarga harmonis namun kemudian datang dengan kabar KDRT.

"Karena sejak sebelum kejadian KDRT mereka mempertontonkan keluarga ini tidak mungkin melakukan KDRT. Dalam undang-undang KDRT, perselingkuhan itu juga merupakan salah satu bentuk kekerasan dalam rumah tangga," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada Rabu (28/9/2022). Namun, setelah Rizky Billar menjadi tersangka dan ditahan Lesti justru mencabut laporannya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network