FIFA Pastikan Piala Dunia U-20 Tetap Digelar di Indonesia

Mohammad Firdauz Hariyono
FIFA dan PSSI pastikan Piala Dunia U-20 tetap digelar di Indonesia. Foto : Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kabar baik datang dari federasi sepakbola dunia, FIFA Development Project Coordinator Niko Nhouvannasak memastikan Piala Dunia U-20 2023 akan tetap digelar di Indonesia.

Hal itu disampaikan Niko dalam konferensi pers bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) di Hutan Kota Plataran GBK, Senayan, Rabu (12/10).

Niko menyampaikan FIFA akan mendukung PSSI dalam mengevaluasi sepak bola Indonesia usai Tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan 132 korban meninggal dunia.

Selain itu, Ada beberapa pokok bahasan yang akan diulas perwakilan FIFA itu selama berkunjung ke Indonesia, dua diantaranya adalah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2023 dan keberlanjutan Liga 1 musim 2022.

“Pertama, FIFA datang ke sini untuk berbelasungkawa kepada para korban tragedi Kanjuruhan. Kemudian FIFA bersama dengan AFC memberikan dukungan kepada PSSI.” kata Niko Nhouvannasak.

Niko mengatakan bahwa kehadiran perwakilan FIFA di Indonesia juga bertujuan untuk mengumpulkan fakta-fakta terkait tragedi Kanjuruhan.

Setelah itu, baru akan ada rencana perbaikan untuk sepak bola Indonesia agar Tragedi mengerikan di Kanjuruhan tak terulang kembali.

Niko juga menjanjikan bahwa Piala Dunia U-20 akan lebih nyaman dan aman untuk ditonton langsung di stadion. Selain tiu, Niko juga menjanjikan Liga Indonesia akan dapat segera berlanjut.

“FIFA ingin memastikan bahwa liga akan berjalan tidak lama lagi sekaligus untuk memastikan ke depannya, yaitu perhelatan Piala Dunia U-20 bisa digelar dengan aman.” tutup Niko.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network