4 Hal Seputar Mitos dan Fakta Tentang Laptop

Dhodi
Ilustrasi laptop. Foto : Dhodi/Net Depok

DEPOK, iNewsDepok.id – Di era digital saat ini, laptop sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat.

Perangkat multifungsi ini sudah banyak dikenal oleh banyak orang, mulai dari kalangan anak kecil, remaja sampai orang dewasa.

Beragam mitos dan fakta dalam menggunakan laptop pun melekat pada perangkat elektronik ini. Dikutip dari unggahan akun resmi Instagram Kementerian Kominfo, berikut mitos dan fakta yang beredar di masyarakat tentang laptop.

  1. Radiasi laptop

Sebagian pengguna laptop percaya bahwa radiasi laptop bisa menyebabkan kanker. Faktanya menurut penelitian Cancer Council, mitos tersebut tidak memiliki bukti ilmiah.

  1. Pengisian daya baterai

Isi daya baterai laptop jika daya baterai benar benar akan habis atau tinggal beberapa persen. Hal tersebut terbantahkan, karena saat ini laptop keluaran baru sudah menggunakan baterai Li-ion yang membuat pengisian daya baterai pada laptop jadi lebih fleksibel.

  1. Mematikan laptop

Jika laptop sudah tidak dipakai, cukup di sleep mode dan nggak perlu di shut down atau dimatikan. Faktanya, laptop pada mode sleep mode sistemnya masih bekerja. Jadi sebaiknya laptop dimatikan jika tidak dipakai.

  1. Sistem pendingin

Laptop memiliki sistem pendingin jadi aman digunakan diatas Kasur. Hal ini tidak benar, karena kasur akan menutup bagian sirkulasi udara pada laptop, sehingga membuat laptop cepat panas.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network