Revitalisasi Situ Rawa Kalong, Buah Kolaborasi Pemkot Depok dan Pemprov Jabar

Iyung Rizki
Wali Kota Depok M Idris (tengah) saat meninjau Situ Rawa Kalong. Foto: Istimewa.

DEPOK, iNewsDepok.id – Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug Cimanggis kini sudah direvitalisasi. Peresmian dilakukan Jumat 5 Agustus 2022. Wali Kota Depok Mohammad Idris menyatakan revitalisai bisa dilakukan berkat kolaborasi Pemkot Depok dan Pemprov Jabar. Tujuannya untuk menghadirkan ruang publik berkualitas.

“Situ Rawa Kalong itu kolaborasi untuk menciptakan ruang publik berkualitas. Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Kang Emil (Gubernur Jabar Ridwan Kamil),” kata Wali Kota Depok terkait revitalisasi Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis.

Mohammad Idris pun mengajak, semua pihak untuk merawat Situ Rawa Kalong yang sudah direvitalisasi ini. Selain itu, masyarakat juga diajak untuk memberdayakan fasilitas publik tersebut. 

"Dengan begitu, warga ikut membantu mewujudkan Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera," harap Wali Kota Depok.

Kolaborasi Pemkot Depok dan Pemprov Jabar akan terus dilakukan untuk fasilitas publik lain seperti  pembangunan Underpass Dewi Sartika dan Masjid Raya di Margonda.

“Insya Allah Underpass Dewi Sartika akan selesai tahun ini. Lalu, insyaAllah di Margonda akan ada Masjid Raya juga kolaborasi Pemerintah Kota Depok dan desainnya dari Pak Gubernur,” terangnya.

Lanjut Mohammad Idris, dalam waktu dekat, Kota Depok juga akan memiliki masjid besar di dekat Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos. Ini juga, ujar dia, merupakan upaya kolaborasi atau sumbangan dari Non-Governmental Organization beberapa negara timur tengah.

“Nantinya kita juga minta desainnya semacam Islamic Center Jatijajar, insyaAllah 2023 Kang Emil membuatkan desainnya untuk kami.  Sekali lagi terima kasih kepada Kang Emil dan semua atas partisipasinya,” tuturnya.
 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network