Pengurus Kadin Depok Akhirnya Dilantik

Iyung Rizki
Pelantikan pengurus Kadin Kota Depok periode 2021-2006. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Setelah melakukan Musyawarah Kota (Mukota) V pada November 2021, pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Depok periode 2021-2026 resmi dilantik di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Agenda pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua KADIN Jawa Barat, Cucu Sutara ini mengusung tema 'Membangun Semangat Baru menuju KADIN berkualitas, Loyalitas, Solidaritas dan Mengembangkan Bisnis, Baik Regional, Nasional maupun Internasional' ini juga dilaksanakan Rapat Pemimpin Kota (Rapimkot).

“Sebetulnya SK sudah lama, pelantikan sempatbtertunda karena level Covid-19 masih naik turun, baru sekarang dipersilakan oleh kadin Jawa Barat, Kang Cucu Sutara,” tutur Ketua KADIN Kota Depok, Miftah Sunandar usai pelantikan.

Miftah pun bersyukur karena pengurus KADIN Periode 2021-2026 semuanya lengkap, dan mengikuti prosesi pelantikan di Hotel Bumi Wiyata.

“Ada 120 pengurus dari penasehat, pertimbangan dan kehormatan tadi ada badan sudah terlantik semuanya,” kata Miftah.

Adapun target utama KADIN Depok, sambung Miftah, sesuai dengan KADIN Indonesia, pertama pihaknya akan pembenahan tripartit ketenagakerjaan yang sudai ia sampaikan dengan Dinas Tenaga kerja, buruh dan kadin masalah pengupahan.

“Kedua kita memang bulan depan kita kirim ibu-ibu kebaya (pembuat kebaya) ke Jerman yang ketiga UMKM Depok melalui Kul-ind, kita akan kirim singkok ke Jerman mulai Oktober,” bebernya. 

Pada kesempatan tersebut, Miftah menegaskan bahwa KADIN Depok bakal menjalin kemitraan dengan semua pihak. Termasuk dengan Pemkot Depok dan organisasi lainnya di Kota Depok.

“KADIN itu memang organisasi profesi yang mandiri, sesuai undang-undang, kita mitra pemerintah, jadi bukan kadin atau pengusahanya minta proyek APBD yang ada di kota. Kami KADIN memberikan PAD yang besar, banyak pengusaha properti dan BPHTB-nya, kedua pajak parkir dan macam-macam, jadi kita mandiri kita tidak mengandalkan anggaran dari pemerintah,” ujarnya.

Diketahui, Mukota V KADIN Depok yang diselenggarakan, 25 November 2021 membawa Miftah Sunandar kembali terpilih sebagai Ketua KADIN Kota Depok periode 2021-2026.

Miftah yang merupakan calon tunggal pada Mukota V Kadin Depok mengaku akan melanjutkan dan memberikan inovasi dari program-program sebelumnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network