Tak Pakai Jilbab, Wanita ini Mengaku Dilarang Masuk ke Masjid At-Thohir

Dhodi
Seorang wanita ungkap dirinya ditolak saat mau Salat Maghrib di Masjid At-Thohir, gara gara dirinya tidak berjilbab. Foto : Akun TikTok @etibudiy01.

JAKARTA, iNewsDepok.id – Sebuah video viral di TikTok yang menampilkan curhatan seorang wanita yang dilarang masuk ke Masjid At-Thohir, gara gara dirinya tidak memakai jilbab.

Video itu diunggah di aplikasi TikTok lewat akun @etibudiy01 pada Selasa (23/8/2022).

Peristiwa itu terjadi saat wanita itu mau melaksanakan Salat Maghrib bersama suaminya di Masjid At Thohir.

Pada saat dirinya mau memasuki masjid milik keluarga besar Erick Thohir, dirinya dilarang masuk oleh seorang bapak. Bapak itu mengatakan kalo wanita mau masuk ke Masjid At-Thohir harus pakai jilbab.

"Halo gaes saya hari ini mau Salat Maghrib menemani suami di masjid Erick Thohir. Begitu saya masuk nganter suami, nggak boleh masuk. Ada bapak-bapak yang bilang harus pakai jilbab. Kalau nggak, nggak boleh salat sini," kata wanita itu di video TikTok.

Wanita itu juga menjelaskan bahwa pakaian yang dia kenakan juga masih sopan. Dia memakai kemeja putih lengan panjang dan celana panjang.

“Saya pakai baju sopan banget, Cuma saya nggak pakai kerudung,” ucap wanita itu.

"Padahal tahu sendiri kan pak Erick Thohir dia baik banget dan saya pasti boleh salat di sini sama pak Erick Thohir,” tambahnya.

“Ini keterlaluan banget ya, ini udah kaya polisi di Arab Saudi. Di Arab Saudi aja sekarang udah pada buka pun ga pa pa. Emang ada apa dengan rambut? ada yang anggap aurat ada yang bukan, itu sah-sah aja. Ini khan Indonesia, kenapa mesti kaya begitu? aneh sekali” lanjutnya.

“Istri pak Erick Thohir aja ga pake jilbab lho. Sampai segitunya ya? Aduh ini memang orang orang zaman sekarang itu udah bener bener keterlaluan, jadi polisi agama gitu buat sesama muslim. Masa saya tidak boleh salat di Masjid Erick Thohir? Keterlaluan banget ya. Aduh kudu diviralin nih," pungkasnya.

Netizen pun meminta klarifikasi tentang video tersebut lewat kolom komentar di salah satu unggahan Instagram pribadi Erick Thohir.

“Pak.. minta tanggapan bapak tentang wanita yang dilarang Sholat di Masjid At Thohir hanya gara gara tidak pakai kerudung itu dong,” tulis netizen.

“Pak emang benar kalo mau sholat di masjid bapak harus yang pakai kerudung baru boleh masuk buat ibadah? Kalo nggak pake kerudung dan dia muslim yang mau beribadah dilarang ya? Tanya netizen.

“Pak.. klarifikasi masalah pengurus masjid bapak... yang tidak memperboleh wanita mau sholat tapi dilarang masuk masjid gara gara nggak pake kerudung. Sedangkan istri bapak kan nggak pake kerudung juga,” komentar netizen.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network