Keren, Citayam Fashion Week Diapresiasi Media Fashion Jepang

Malika Mumpuni/Net
Sebuah media fashion di Jepang tokyofashion.com, mengapresiasi fenomena Citayam Fashion Week. Media tersebut menyebut kemunculan Citayam Fashion Week mirip awal mula trend fashion Harajuku muncul di Jepang. Foto : Twitter Tokyo Fashion

DEPOK, iNewsDepok.id – Kemunculan Citayam Fashion Week mendapat sorotan dan apresiasi dari sebuah media fashion Jepang yang bernama Tokyo Fashion.

Seperti diketahui, akhir akhir ini di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat, sedang diramaikan sekelompok anak muda yang berkumpul dengan dandanan yang nyentrik.

Kelompok anak muda tersebut kebanyakan berasal dari kota penyanggah Jakarta, seperti Depok, Citayam dan Bojong Gede.

Tidak diketahui alasan aktifitas kelompok anak muda di kawasan Dukuh Atas itu mendapat sebutan Citayam Fashion Week.

Istilah Citayam Fashion Week sendiri pertama kali muncul di unggahan seorang konten creator TikTok yang bernama @radita.pradana.

Pada video TikToknya yang diunggah pada Senin (27/6/2022), tampak suasana sekitar Stasiun BNI City Sudirman yang ramai dengan anak muda dengan penampilan nyentrik. Pada keterangan video tersebut tertulis kalimat ‘Citayam Fashion Week in Stasiun BNI City’.

Lewat akun Twitternya pada Senin (11/7/2022), media Tokyo Fashion memberikan apresiasi kepada para remaja yang telah mengubah kawasan Dukuh Atas layaknya sebuah panggung fashion.

Tak hanya itu, Tokyo Fashion juga menyebut kemunculan Citayam Fashion Week sama dengan ketika trend fashion Harajuku muncul di kawasan Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo, Jepang.

Bahkan Tokyo Fashion juga menyebutkan bahwa ketika awal mula trend fashion Harajuku muncul, dianggap aneh dan tidak dihargai oleh masyarakat sekitar.

Namun akhirnya masyarakat menerima tren fashion Harajuku dan saat ini menjadi trendsetter bagi penggemarnya di seluruh dunia.

Tokyo Fashion menjelaskan tren fashion Harajuku mendapat dukungan dari

para mahasiswa dari perguruan tinggi jurusan mode dan kecantikan di Tokyo. Oleh karena itu sampai saat ini fashion Harajuku ini masih bertahan dan berkembang.

Hal itu juga yang diharapkan Tokyo Fashion terhadap fenomena Citayam Fashion Week agar mendapat dukungan dari pihak pihak terkait.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network