Lolos ke Final Singapura Open 2022, Apriyani/Fadia Dibayangi Cidera

Maman
Apriyani membantu Fadia berdiri karena Fadia menjatuhkan diri setelah pengembalian servicenya membuat mereka unggul 21-19 atas pasangan Thailand, Sabtu (16/7/2022). Apriyani membantu Fadia karena Fadia cidera di kaki kiri. Foto: Badmintontalk

SINGAPURA, iNewsDepok.id - Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke final Singapura Open 2022, Sabtu (16/7/2022), setelah di babak semifinal mengalahkan pasangan Thailand Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul 19-21, 21-13 dan 21-19.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, kedua pasangan bermain sangat ketat, sehingga selalu terjadi kejar mengejar angka.

Sayang, kesalahan-kesalahan yang dilakukan Apriyani/Fadia membuat sering tertinggal, dan interval gim pertama ditutup dengan 8-11.

Usai interval, Apriyani/Fadia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15, tetapi setelah itu kembali tertinggal, dan akhirnya gim ditutup dengan 19-21.

Di gim kedua, Apriyani/Fadia mengubah pola permainan dan mampu memperkecil kesalahan, sehingga memimpin 11-6 saat interval.

Setelah itu Supissara/Puttita seperti tak dapat bebuat banyak. Tekanan-tekanan yang diberikan Apriyani/Fadia dan kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan membuat mereka akhirnya menyerah 11-13.

Di gim ketiga atau gim penentuan, situasi yang terjadi pada gim pertama terulang. Ketika kedudukan 7-11, Fadia terpaksa mendapat perawatan karena cedera pada kaki kiri, dan pertandingan terhenti sebentar.

Saat Fadia kembali memasuki lapangan, dia terlihat agak terganggu pada kaki kirinya, sehingga Apriyani terlihat bermain lebih agresif untuk mem-back up-nya.

Kembali kejar mengejar angka dengan selisih tipis terjadi, dan skor menjadi sama pada kedudukan 18-18.

Dalam posisi kritis ini, Apriyani/Fadia menambah angka menjadi 19-18 dan lanjut menjadi 20-18.

Supissara/Pettita berusaha mengejar menjadi 20-19, tetapi service Supissara dikembalikan Fadia pada posisi yang tak dapat dijangkau Pettita.

Fadia pun menjatuhkan diri, dan tak biasanya, dia terlihat menangis saat berpelukan dengan Apriyani.

Dan tak hanya itu, dia pun terlihat jalan terpincang-pincang karena kaki kirinya bisa jadi menjadi bertambah sakit.

Apakah dalam babak final besok Fadia sudah fit kembali?

 

 

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network