Akibat Keberadaan Kerajaan Gaib, Savana Ini Selalu Terlihat Seperti Terbakar

Maman
Savana tempat di mana Kerajaan Gaib Kalap Gadur berada. Foto: tangkapan layar

SAMPIT, iNewsDepok.id - Di Kalimantan Tengah, tepatnya di Kampung Kalap Gadur, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, terdapat sebuah savana (padang rumput) yang amat luas, yang lokasinya berseberangan dengan Pantai Ujung Pandaran.

Savana ini memiliki keunikan, karena jika umumnya sebuah savana kaya akan rerumputan hijau dan pepohonan besar yang terpencar-pencar atau tersebar, savana di Kampung Kalap Gadur hanya memiliki pepohonan yang tidak lebih tinggi dari tubuh manusia, dan selalu seperti terlihat seperti terbakar. Padahal, tidak pernah ada yang membakarnya.

Kesan terbakar itu terlihat dari kondisi tanamannya yang kebanyakan mengering, dan tanah yang menghitam.

Menurut Andri Aan, seorang indigo yang mengunjungi lokasi tersebut, kondisi unik Savana Kalap Gadur itu disebabkan oleh adanya sebuah kota gaib yang dapat dilihat oleh orang-orang tertentu, dan kadangkala juga dapat dilihat oleh orang yang sedang berada di laut pada malam hari.

"Di Kalap Gadur ini ada aktivitas layaknya manusia, tapi pelakunya adalah jin. Ada pasar, rumah-rumah, gedung-gedung, dan fasilitas yang lebih maju dan lebih megah dibanding fasilitas yang dimiliki manusia. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihat aktivitas mereka pada siang hari," kata Andri seperti dikutip dari channel YouTube-nya, Sabtu (16/7/2022).

Ia juga menyebut, sebagaimana layaknya tempat keramat, di Kalap Gadur juga terdapat banyak monyet yang friendly terhadap manusia, tetapi ia memberitahu kalau monyet-monyet itu tak boleh ditertawakan, apalagi disakiti, karena dapat mendatangkan malapetaka.

"Pernah ada orang yang ingin memeliharanya, dan orang itu kemudian sakit," katanya.

Editor : Rohman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network