Kabar Gembira! Jemaah Sudah Bisa Beribadah Umrah Mulai 14 Juli

Widya Michella
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Rabiah. Foto: Dok Kemenag

DEPOK, iNewsDepok.id - Jemaah umrah sudah bisa beribadah umrah lagi mulai 15 Zulhijjah 1443 H atau Kamis 14 Juli 2022. Pasalnya, pemerintah Arab Saudi sudah mulai membuka layanan untuk jemaah umrah per tanggal tersebut.

Kabar gembira tersebut disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas usai bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F Rabiah di Mina, Senin (11/7/2022). 

"Kerajaaan Arab Saudi akan mulai membuka layanan untuk jamaah umrah pada 15 Zulhijjah 1443 H," demikian ungkap Menag Yaqut, seperti dikutip dalam keterangan resminya, Selasa (12/7/2022).

Pada kesempatan yang sama, keduanya bersepakat untuk terus berupaya meningkatkan layanan bagi jemaah haji Indonesia sekaligus melakukan persiapan awal penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M.

"Kami sepakat untuk melakukan perbaikan-perbaikan dari apa yang kurang dan terus meningkatkan pelayanan yang sudah baik,” ungkap Menag.

“Semoga ikhtiar ini menjadi ladang amal saleh dan semakin membuat jemaah konsentrasi beribadah,” lanjut Menag.

Pria yang akrab disapa Gus Men juga mengapresiasi pemerintah Kerajaan Arab Saudi atas suksesnya penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M.

"Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja sama dan pelayanan jemaah haji Indonesia oleh pemerintah Saudi,"ujar Gus Men.

Sebagaimana diketahui, puncak haji 1443H/2022M telah berlangsung pada 8 Juli 2022 lalu. Kemudian untuk proses pemulangan jemaah haji 1443H/2022M dilakukan secara bertahap. 

Pemulangan pertama dilakukan mulai 15 -29 Juli 2022 melalui Bandara KAIA Jeddah menuju tanah air. Sementara untuk gelombang kedua dimulai pada 30 Juli - 13 Agustus 2022 melalui Bandara AMMA Madinah. 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network