Lieus Duga Ada Gerakan Besar Untuk Bangkrutkan Pertamina Agar Dapat Diambil Alih Swasta

Maman
Aktivis Tionghoa yang juga pendiri Gemabudhis, Lieus Sungkharisma. Foto: tangkapan layar YouTube

​“Bayangkan jika digitalisasi BBM ini berhasil. Maka, bukan tidak mungkin besok LPG, Pelumas dan lain-lain kebutuhan sehari-hari rakyat seperti gadget, jasa, logam mulia, property dan lain-lain bisa dibeli di MyPertamina yang Fintechnya 100% milik anak bangsa. Apa ini bukan suatu yang luar biasa? MyPertamina bisa tumbuh seperti Amazon atau Alibaba. Itulah yang ditakutkan para cukong oligarki itu,” kata Lieus.

 

Ia mengingatkan bahwa para kapitalis dan cukong oligarki sudah sejak lama tidak menginginkan Pertamina tumbuh sebagai bisnis yang sehat dan berkembang baik. 

“Mereka menghendaki Pertamina bangkrut,” tegasnya. 

Meski demikian, Lieus menyarankan agar kebijakan membeli BBM dengan MyPertamina tidak menimbulkan dugaan macam-macam, Pertamina hendaknya transparan dengan membuka kepada publik maksud dan tujuan dari kebijakan yang diterapkan.

“Transparansi itu penting agar masyarakat tahu kenapa kebijakan itu dilakukan. Pertamina harus memberitahu apa kesulitan yang mereka hadapi, dan prospek apa yang akan diraih dengan kebijakan barunya ini. Bila perlu Pertamina membentuk badan pengawas yang diambil dari tokoh-tokoh masyarakat untuk mengawasi jalannya digitalisasi beli BBM melalui MyPertamina ini,” tutur Lieus.

Lieus menilai, tanpa transparansi, maka tak bisa disalahkan jika rakyat beranggapan bahwa kebijakan ini cuma akal-akalan karena Pertamina sudah dianggap bagian dari oligarki itu sendiri. 

 

Hingga berita ditulis, pihak Pertamina belum dapat dikonfirmasi.

Editor : Rohman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network