Apriyani/Fadia Juarai Malaysia Open 2022 dengan Tundukkan Ganda China

Maman
Apriyani/Fadia. Foto: Badmintontalk Photo

KUALA LUMPUR, iNewsDepok.id - Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjuarai Malaysia Open 2022 setelah di partai final yang diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur Malaysia, Minggu (3/6/2022), mengalahkan pasangan asal China Zhang Shuxian/Zheng Yu dengan rubber game 21-18, 21-12, dan 21-19.

Pertarungan kedua pasangan ini sangat menegangkan, karena selain memiliki skill yang berimbang, juga selalu terjadi kejar mengejar angka.

Di gim pertama, pasangan China sepertinya belum panas, sehingga kerap melakukan kesalahan sendiri, dan itu menguntungkan Apriyani/Fadia. 

Setelah skor 16-15, Apriyani/Fadia melaju ke 19-17.

Di momen kritis itu, Zhang/Zheng menambah satu poin, tapi Apriyani/Fadia merebut dua angka, sehingga gim ditutup 21-18.

Di him kedua, kesalahan-kesalahan yang banyak dilakukan Apriyani, juga adu drive yang sering kalah dan pengembalian bola yang tanggung, membuat Apriyani/Fadia harus menyerah dengan 12-21 dari Zhang/Zheng.

Di babak ketiga yang menjadi babak penentuan, Apriyani/Fadia sempat unggul 4-2, tetapi dapat disamakan dan bahkan disalip Zhang/Zheng dengan 4-7.

Namun, permainan yang kembali solid dan rapih, membuat Apriyani/Fadia mampu menutup interval dengan 11-10.

Namun, Zhang/Zheng memang bukan lawan enteng karena mereka dapat menyusul perolehan angka Apriyani/Fadia, sehingga menjadi 14-14.

Apriyani/Fadia kembali ngegas dengan terus menekan Zhang/Zheng. Hasilnya, mereka unggul 17-15, 19-18, tetapi dapat disamakan menjadi 19-19.

Di poin-poin kritis itu Apriyani/Fadia berhasil menambah angka menjadi 20-19.

Kemudian, smas yang dilepaskan Apriyani dilepas Zheng karena diduga keluar, tapi ternyata masuk 

Apriyani/Fadia pun menjerit kesenangan karena kemenangan sudah di tangan, sementara Zhang/Zheng harus kecewa karena kalah dari pasangan yang ditunjukkannya di Indonesia Open 2022.

 

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network