Inilah Tampilan Hotel Terbang Bertenaga Nuklir yang Super Canggih

TIm iNews
Hotel terbang Sky Cruise bertenaga nuklir. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Beredar rekaman video desain pesawat raksasa yang disebut ‘hotel terbang’ diposting di sosial media yang menarik perhatian netizen. Hotel terbang bernama Sky Cruise ini dapat menangkut hingga 5.000 penumpang sekaligus.

Hotel terbang ini memiliki 20 mesin bertenaga nuklir, demikian dilansir dari Daily Star, Selasa (28/6/2022). Pengoperasiannya menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan dirancang untuk tidak mendarat.

Berdasarkan laporan, penumpang yang ingin naik Sky Cruise akan dibawa dengan pesawat konvensional, sementara semua pekerjaan perbaikan akan dilakukan saat pesawat besar berada di wilayah udara.

Perancang prototipe pesawat raksasa, Hashem Alghaili, mengatakan Sky Cruise akan menjadi transportasi masa depan dunia.

Mengenai jumlah pilot yang dibutuhkan untuk menerbangkan pesawat, Alghaili mengatakan, “Dengan teknologi canggih seperti itu, apakah Anda masih menginginkan seorang pilot? Sky Cruise akan bekerja secara otomatis.”

Video promosi pesawat tersebut juga menampilkan beberapa fasilitas yang akan disediakan antara lain pusat perbelanjaan, gimnasium, bioskop, dan kolam renang.

Desain pesawat, bagaimanapun, mendapat kritik dari beberapa pihak dengan beberapa mengklaim bahwa jika pesawat bertenaga reaktor nuklir jatuh, itu bisa menghancurkan sebuah kota.

"Ini adalah ide yang 'bagus' untuk menempatkan reaktor nuklir pada sesuatu yang bisa rusak dan jatuh dari langit," kata seorang netizen dengan sinis.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network