Evakuasi Longsor Sudah Selesai, KA Pangrango Bogor - Sukabumi Beroperasi Lagi

Malika Mumpuni
Evakuasi longsor yang terjadi di jalur rel antara Stasiun Cibadak - Parungkuda sudah selasai. KA Pangrango Bogor - Sukabumi sudah beroperasi lagi. Foto : Instagram KAI121

DEPOK, iNewsDepok.id - Evakuasi longsor yang terjadi di jalur rel KM 38+5 antara Stasiun Cibadak - Parungkuda, pada Senin (20/6/2022) sudah selesai dilakukan. Kereta Api (KA) Pangrango Bogor - Sukabumi beroperasi lagi.

"Evakuasi longsoran dan sterilisasi jalur rel Kereta Api (KA) di KM 38+5 antara Stasiun Cibadak - Parungkuda telah selesai dikerjakan oleh tim prasarana PT KAI Daop 1 Jakarta pada Senin (20/6) pukul 23.55 WIB," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunnisa melalui keterangannya, Selasa (21/06/2022).

Berdasarkan laporan petugas operasional yang melakukan pemantauan jalur rel di sekitar lokasi longsoran, jalur rel sudah aman dan KA Pangrango dinyatakan bisa melintas dengan normal per hari ini.

Sebelumnya, PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas pembatalan perjalanan KA Pangrango yang dikarenakan terjadi longsor pada jalur rel antara Stasiun Cibadak - Parungkuda pada Senin (20/6/2022) kemarin.

Selama proses evakuasi longsoran terdapat 2 perjalanan KA yang dibatalkan, yaitu KA 217B relasi Sukabumi - Bogor jadwal keberangkatan pukul 17.25 WIB dan KA 214C relasi Bogor - Sukabumi jadwal keberangkatan pukul 19.50 WIB.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network