Tingkatkan Pelayanan, Polres Metro Tangerang Kota Deklarasikan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

M Mahfud
Deklarasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi di Polres Metro Tangerang Kota demi peningkatan layanan pada masyarakat. Acara dihadari Forkopimda Kota Tangerang dan perwakilan masyarakat (Foto: Ist)

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho menyatakan Zona Integritas merupakan peraturan dari Menpan RB. Tak hanya itu, di lingkungan institusi Polri, Zona Integritas menjadi program prioritas Kapolri untuk mencegah KKN .

“Kami tidak bisa bekerja sendiri, Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota.

Terkait hal tersebut, Kombes Zain Dwi Nugroho mengungkapkan Polres Metro Tangerang Kota akan membentuk forum komunikasi pelayanan publik yang berasal dari seluruh instansi dan elemen di wilayah Kota Tangerang. 

Koordinasi sudah dilakukan dengan Wali Kota dan Bupati Tangerang. Hasilnya Wali Kota dan Bupati Tangerang bersedia  memberikan bantuan hibah untuk proses lanjutan pembangunan Kantor Polres Baru.

“Kami berharap dengan pembangunan Kantor Polres yang baru bisa meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat Kota Tangerang.  Kami mengucapkan terima kasih atas semua dukungan,” tutur Kapolres Metro Tangerang Kota.

Sementara itu H Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang menyatakan  mendukung terwujudnya Zona Integritas tidak hanya di Polrestro Tangerang Kota tetapi juga institusi di wilayah Kota Tangerang. 

“Saya sangat mendukung dengan adanya program ini. Tentu dibutuhkan adanya komitmen bersama dari semua pihak demi terwujudnya Zona Integritas tidak hanya di Institusi Polri tapi juga Institusi lain yang ada di wilayah Kota Tangerang,” kata Wakil Wali Kota Tangerang.

Sachrudin menyatakan pencanangan Zona Integritas  merupakan langkah awal untuk mencegah segala bentuk tindakan KKN dan pungli. Dengan bebas KKN dan pungli pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang bisa maksimal.

“Saya bangga dengan adanya program ini. Selalu tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, melayani dengan hati, melindungi dan mengayomi dalam setiap aktifitas dan juga kegiatan yang dilakukan,” tegas Wakil Wali Kota Tangerang Kota.

Untuk mewujudkan layanan prima kepada masyarakat, Sacrudin menegaskantidak bisa dilakukan sendiri. Kerja sama semua pihak dibutuhkan. 

“Semoga kedepan kita bisa lebih baik dalam memberikan pelayan kepada masyarakat Kota Tangerang,” harap Sachrudin.
 

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network