get app
inews
Aa Read Next : IEAB: Bukan hanya Harga Avtur, Industri Penerbangan Kekurangan Kompetitor dan Armada

Sebanyak 369 Personel Gabungan Kota Depok Siaga Menjaga 7 Titik Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2022

Selasa, 26 April 2022 | 09:18 WIB
header img
Tim Gabungan Kota Depok menyiagakan 369 personel untuk pengamanan mudik lebaran 2022 di 7 tujuh titik di Kota Depok. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Pada mudik Lebaran 2022 ini, tim gabungan TNI/Polri Kota Depok menerjunkan sebanyak 369 personel yang bersiaga melakukan pengamanan. Tim gabungan Kota Depok ini bertugas menjaga kelancaran mudik di sejumlah titik posko mulai 26 April 2022 hingga 6 Mei 2022.

Kepala Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Depok, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Imran Edwin Siregar mengatakan, ratusan personel tersebut tergabung dalam Operasi Ketupat 2022. Para petugas akan disebar di tujuh titik pos yang telah ditentukan. 

BACA JUGA:

Langgar Ganjil-Genap Para Pemudik Dikeluarkan di Gerbang Tol Karawang Barat

Ketujuh titik tersebut, antara lain Medan 9 di lampu merah Jalan Juanda-Margonda Raya, Bogor 8 pada exit Tol Cijago di Cisalak, Simpang Sengon di Jalan Nusantara,

Persimpangan Cinere, Bogor 4 atau Simpangan Depok, Bambu Kuning Bojonggede, dan Terminal Jatijajar.

"Selain untuk mengamankan lalu lintas, menurut Kombes Imran, Operasi Ketupat 2022 juga menyasar gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

BACA JUGA:

Uji Coba Ganjil Genap di Tol Cikampek Dimulai 25 April

“Jadi sasarannya pasti kriminalitas, kami tim gabungan akan melakukan tindakan preventif dari semua bentuk kejahatan yang mengganggu masyarakat," kata Kombes Erwin.  

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Eko Herwiyanto mengatakan pihaknya menyiagakan 15 personel untuk memperkuat Pam Ops Ketupat 2022. Ditambah dengan personel Dishub yang bertugas di pos-pos Dishub untuk membantu Kepolisian guna kelancaran lalu lintas. 

Menurutnya, Dishub Depok akan menunggu komando dari Kapolres Metro Depok untuk bersama-sama mengatur kelancaran lalu lintas selama Operasi Ketupat 2022.

"Selain 15 personel yang di Bawah Kendali Operasi (BKO)-kan, kami juga akan menerjukan personel Dishub yang selama ini bertugas mengatur lalu lintas di pos-pos dan simpang-simpang yang tersebar di Kota Depok," pungkasnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut