get app
inews
Aa Read Next : Kekerasan Seksual dan Psikis Butuh Lebih Banyak Perhatian dari Pemerintah Indonesia

Besok Bazis Baznas DKI Gelar Jakarta Cinta Qur'an, Peserta Bisa Ikut Dari Mana Saja

Selasa, 19 April 2022 | 10:48 WIB
header img
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan tentang acara Jakarta Cinta Qur'an yang diselenggarakan oleh Bazis Baznas DKI pada Rabu (20/4/2022) besok. Foto: tangkapan layar

JAKARTA, iNewsDepok.id - Baziz Baznas DKI Jakarta, Rabu (20/4/2022) pukul 10:00 WIB menggelar acara Jakarta Cinta Qur'an, yakni acara pembacaan ayat Suci Al Qur'an secara serentak di seluruh wilayah Jakarta pada jam tersebut.

Dikutip dari video yang beredar di media sosial, Selasa (19/4/2022), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, siapapun dapat mengikuti acara ini.

"Bagaimana caranya? Baznas Bazis telah memberikan tuntunannya, yaitu pada tanggal 20 April jam 10 warga Jakarta diajak untuk bersama-sama membaca Al Qur'an pada waktu yang bersamaan di tempat masing-masing. Bisa di rumah, di halte, di stasiun di kantor, di taman di masjid, di mana saja. Adapun ayat yang diusulkan untuk dibaca adalah surat Al Fatihah dan Ar Rahman," kata mantan Mendikbud tersebut.

Anies mengatakan, ia mendukung acara yang digagas Bazis Baznas DKI Jakarta ini, karena gerakan membaca Al Qur'an ini merupakan sebuah gerakan yang luar biasa dan sebagai wujud rasa syukur atas segala nikmat yang dianugerahkan Allah SWT, dan ia berharap warga Jakarta mengikuti kegiatan ini.

"Mari kita raih keberkahan di bulan Ramadhan dan menjadikan kota ini semakin maju kotanya, bahagia warganya, dan mendapat keberkahan-Nya," kata Anies. 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut