get app
inews
Aa Read Next : Donne Maula Bikin Logo Manchester United Jadi Yura Yunited, Kocak Habis!

Nah Ini Baru Top! Yura Yunita Berdoa Cari Jodoh di Masjid Nabawi

Jum'at, 15 April 2022 | 16:39 WIB
header img
Yura Yunita membagikan pengalaman spiritual termasuk doa mencari jodoh di Masjid Nabawi (Foto : Instagram Yura Yunita)

DEPOK, iNewsDepok.idYura Yunita suatu saat mengalami gundah gulana akibat menghadapi masalah dengan kekasihnya. Ia pun memilih umrah dan berdoa di Masjid Nabawi. Ia pun kelak dipertemukan Donne Maulana Yusuf yang saat ini sudah menjadi suaminya.

Masalah hidup yang dihadapi seseorang kadang membuatnya menemukan sebuah pengalaman baru yang akan memberikan semangat untuk bangkit dari keterpurukan.

Seperti halnya yang dialami penyanyi Yura Yunita saat menghadapi permasalahan dengan mantan kekasih beberapa tahun yang lalu. Demi mencari kedamaian hati, Yura pergi menunaikan umrah bersama ayah dan bunda.

Tak disangka perjalanan umrah Yura menjadi perjalanan spiritual terindah dalam hidupnya. Pengalamannya itu pun dibagikannya di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

“Nggak tahu jalannya mau kemana, dan kekurangan gue tuh nggak pandai untuk menceritakan curhat sama orang lain. Mending gua cari jawabannya langsung sama Allah.” ucap Yura.

Pengalaman spiritual yang menakjubkan dialami Yura ketika berkunjung ke Masjid Nabawi di Madinah bersama sang bunda. Ketika jam 1 malam Yura dan sang bunda menuju Raudha di Masjid Nabawi untuk melaksanakan salat.

“Di sana tuh tempatnya kayak sakral, dan gua sudah dikasih tahu kalo ke sana jangan sampe nyebut yang aneh aneh,” ungkap Yura.

Ketika sampai di Raudha, suasananya sangat ramai penuh dengan jemaah perempuan. Bahkan Yura dan sang bunda sampai berdesak desakan mencari tempat untuk salat.

Yura juga tidak yakin bisa salat di tempat yang penuh sesak tersebut. Tapi sang bunda terus meyakinkan Yura bahwa mereka pasti bisa salat di tempat itu.

“Mama bilang yakin neng, Yakin kalo Allah pasti kasih jalan kita bisa salat di sini,” kata Yura menirukan ucapan sang bunda.

“Tapi gue masih setengah enggak mungkin. Sampai gue melihat orang yang lagi salat tuh, kepalanya terinjak sama orang lain," ungkap Yura.

Sampai akhirnya Yura melihat sang bunda bisa salat dengan mudah diantara jemaah yang penuh sesak. Sesaat kemudian sang bunda yang berada di depannya berbalik ke arah Yura dan memintanya untuk salat.

Ketika Yura mengucapkan takbir pertama, dirinya merasakan suasana di sekelilingnya mendadak tenang dan sepi. Para jemaah yang awalnya tampak penuh sesak, menjadi hilang. Tinggal dirinya seorang diri salat dengan sangat tenang.

Dan ketika Yura mengucap salam terakhir di bagian salat, sontak suasana kembali penuh sesak dan tubuh Yura kembali berdesak desakan dengan jemaah lainnya.

Sampai sekarang Yura mengaku tidak bisa menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi ketika dirinya salat di Masjid Nabawi. Tapi dirinya akan selalu menjadikan moment tersebut sebagai perjalanan spiritual yang terindah dalam hidupnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut