get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jembatan Mampang Molor, Ini Kata Wali Kota Depok

Di Depok, Ridwan Kamil Luncurkan Program Berani Cegah Kekerasan

Jum'at, 08 April 2022 | 13:29 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan program Jabar Cekas, Jumat (8/4/2022) di Depok. Peluncuran dilanjutkan penandatangan Guberrnur Jawa Barat dan Wali Kota Depok untuk komitmen cegah kekerasan terhadap perempuan dan anak (Foto: Ist)

DEPOK, iNewsDepok.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan program Jawa Barat Berani Cegah Kekerasan (Jabar Cekas). Program ini merupakan program pengentasan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Peluncuran berlangsung di SMAN 4, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat 8 April 2022.

“Cekas dalam bahasa sunda artinya jelas atau tegas, sehingga kita buat singkatan menjadi Cegah Kekerasan,” kata Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Kamil mengakui masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak masih sering terjadi di Jawa Barat. Kekerasan berupa kekerasan fisik dan kekerasan seksual.

"Dengan adanya program Jabar Cekas, kekerasan yang dialami oleh perempuan dan anak bisa dicegah di ruang privat, publik, dan pendidikan," kata Ridwan Kamil.

Pelaksanaan Jabar Cekas ini melibatkan pentahelix yang terdiri dari akademisi, pengusaha, komunitas, pemerintah, dan media. 

Dalam kesempatan itu pula, turut ditandatangi komitmen Wali Kota Depok dan Gubernur Jawa Barat dalam menanggulangi dan mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Belimbing ini.

“Ini juga diikuti dengan seluruh bupati dan wali kota se Jawa Barat, bahwa mulai sekarang kita harus lebih peduli terhadap perempuan dan anak, serta cegah kekerasan kepada mereka,” tegas Kamil.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut