get app
inews
Aa Text
Read Next : Kuliner Kembung Bakar Juara Lomba Masak BGCC 2025, Inul Daratista Hibur Pengunjung

Sejumlah SPBU Disidak Kualitas Layanan dan Keamanan, Ini Hasilnya

Senin, 20 Oktober 2025 | 15:02 WIB
header img
Sejumlah SPBU disidak bos Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) untuk memantau kepatuhan menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) kualitas layanan dan keamanan. Foto: Ist

JAKARTA, iNews Depok.id – Sejumlah SPBU disidak bos Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) untuk memantau kepatuhan menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) kualitas layanan dan keamanan. 

"Kegiatan ini menjadi bagian program Perwira Pantau SPBU yang dilakukan secara berkala untuk memastikan peningkatan berkelanjutan pada layanan dan fasilitas di seluruh SPBU wilayah Jawa Bagian Barat," kata Freddy Anwar seperti dikutip iNews Depok (20/10/2025). 

Pada Jumat (17/10), sidak dilakukan di sejumlah SPBU di Jakarta mulai dari SPBU 31.128.02 MT Haryono, SPBU 34.127.07 Pancoran, SPBU 34.128.06 Tebet, SPBU 34.132.06 Rawamangun, SPBU 34.132.09 Pemuda, SPBU 34.128.05 Kota Kasablanka, dan SPBU 34.129.01 Minangkabau.

Dalam kegiatan ini turun langsung Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo, Wakil Direktur Utama Achmad Muchtasyar, Direktur Pemasaran Regional Eko Ricky Susanto, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional JBB Freddy Anwar, beserta jajaran manajemen. 

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional JBB, Freddy Anwar menyatakan pemantauan untuk memastikan setiap SPBU memenuhi standar operasional yang mencakup kelengkapan fasilitas, penerapan layanan serta kualitas produk yang sesuai standar Pertamina.

Setelah melakukan pengecekan di sejumlah titik, Freddy mengungkapkan hasil menunjukkan bahwa penerapan 14 langkah penerimaan bahan bakar berjalan dengan baik.

"Termasuk fasilitas seperti pulau pompa, nozzle, dan peralatan uji BBM, dan alat pemadam ringan," kata Freddy Anwar. 

Freddy menegaskan program Perwira Pantau SPBU merupakan berkomitmen Pertamina untuk meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas di setiap SPBU, khususnya di wilayah Jawa Bagian Barat. 

"Melalui pemantauan berkelanjutan, kami dapat dengan cepat mengidentifikasi berbagai aspek yang memerlukan perbaikan dan melakukan tindakan yang tepat secara konsisten,” jelas Freddy.

Sebagai bagian dari kegiatan Perwira Pantau SPBU, Pertamina Patra Niaga Regional JBB juga mengoperasikan layanan mobil Serv-Q — inovasi terbaru untuk menjaga mutu produk dan pelayanan di lapangan. 

Mobil Serv-Q dilengkapi dengan berbagai peralatan seperti bejana ukur, alat tera, alat penguji kualitas (density dan temperatur), peralatan kebersihan, hingg material promosi. Melalui layanan ini, tim Serv-Q dapat melakukan pemantauan, pengujian, serta perbaikan kualitas layanan dan produk secara langsung di lokasi SPBU.

"Pertamina Patra Niaga Regional JBB bertekad untuk terus meningkatkan kualitas layanan dengan pengawasan ketat, pelatihan staf, serta pelaksanaan berbagai program menarik dan promosi di SPBU demi meningkatkan kepuasan pelanggan," tutur Freddy Anwar. 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut