get app
inews
Aa Text
Read Next : Diikuti Atlet Luar Negeri, Kejurnas Skydiving Dankorbrimob Jadi Lomba Dirgantara Bergengsi

Kerastase: Merawat Rambut, Bumi, dan Memberdayakan Perempuan

Kamis, 06 Maret 2025 | 10:29 WIB
header img
Kérastase Power Talks merupakan program mentoring dari perempuan dan untuk perempuan yang berfokus kepada meningkatkan rasa percaya diri perempuan muda Indonesia untuk mencapai potensi optimalnya. Foto: Novi

JAKARTA, iNews Depok.id - Kerastase, merek perawatan rambut mewah, tidak hanya berfokus pada keindahan rambut, tetapi juga pada kepedulian terhadap planet (Bumi) dan pemberdayaan manusia. 

Hal itu diungkap oleh Ivonne Vania, Brand General Manager Kérastase saat acara Kérastase Power Talks pada Rabu, 05 Maret 2025 di The Icon Place - Lotte Shopping Avenue Lt.5, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ivonne menekankan tiga aspek utama tersebut yaitu keindahan rambut, planet, dan manusia dalam setiap langkah Kérastase.

Untuk keindahan rambut, Kerastase dikenal dengan penggunaan bahan aktif berkualitas tinggi yang terbukti efektif, tidak hanya untuk rambut tetapi juga kulit kepala. Bahan-bahan yang digunakan, memberikan hasil yang nyata, terasa, dan terlihat, menciptakan pengalaman ultrasensori terbaik di salon maupun di rumah.

Komitmen Terhadap Kelestarian Lingkungan

Kerastase juga menunjukkan kepeduliannya terhadap planet dengan berbagai inisiatif keberlanjutan. Produk-produknya kini tersedia dalam kemasan isi ulang (refillable), menggunakan bahan-bahan alami, dan mengedepankan prinsip sustainability. Langkah ini merupakan bentuk tanggung jawab untuk menjaga Bumi sebagai tempat tinggal bersama.

Pemberdayaan Perempuan Melalui "Power Talks"

Lebih dari sekadar produk, Kerastase berkomitmen untuk memberdayakan perempuan agar menemukan tujuan sejati mereka. Melalui program "Power Talks", Kerastase membantu perempuan meningkatkan kepercayaan diri dan mengembangkan karier mereka.

Fakta menunjukkan bahwa 74% perempuan merasa kurang percaya diri saat memulai karier mereka. Di Indonesia, 58% lulusan baru merasa kurang siap, 55% kurang percaya diri melamar pekerjaan, dan 35% mencari program mentorship. Kerastase menjawab tantangan ini dengan meluncurkan "Power Talks" bersama Yayasan Mestara Perempuan Berdaya pada tahun 2025, menargetkan 450 perempuan di tahun pertama di Indonesia dan 15.000 perempuan secara global pada tahun 2025.

Di acara ini, Galuh Rohmah, Founder & Director of Yayasan Mestara Perempuan Berdaya, berbagi kisah inspiratif tentang perjuangannya melawan ketidakpercayaan diri. Ia menyadari bahwa banyak perempuan, termasuk dirinya, mengalami hal yang sama. Dari kesulitan bersekolah hingga impian bekerja di gedung dengan lift, Galuh membuktikan bahwa dengan kerja keras, semua impian bisa diraih.

Kisah kakak perempuan Galuh yang menikah di usia muda, menjadi titik balik baginya. Tanpa latar belakang keluarga kaya, Galuh bertekad untuk bekerja tiga kali lebih keras. Ia menjalani berbagai pekerjaan, dari petugas kebersihan hingga guru les, demi meraih pendidikan tinggi. Pengalamannya ini menginspirasinya untuk mendirikan Yayasan Mestara Perempuan Berdaya, sebuah platform yang membantu perempuan mengembangkan potensi mereka.

Nestya Sedayu, Head of Marketing Kérastase menambahkan bahwa hanya 3 dari 10 perempuan yang merasa percaya diri dalam mengambil keputusan penting. "Kerastase dan Mestara hadir untuk mengubah statistik ini," tandas Nestya.

Oleh karena itu, menyambut Hari Perempuan Internasional, Kérastase meluncurkan program brand cause Kérastase Power Talks di Indonesia. Bermitra dengan Yayasan Mestara Perempuan Berdaya, Kérastase Power Talks merupakan program mentoring dari perempuan dan untuk perempuan yang berfokus kepada meningkatkan rasa percaya diri perempuan muda Indonesia untuk mencapai potensi optimalnya.

Kepercayaan diri merupakan salah satu modal utama dalam mencapai sebuah impian. Namun, berdasarkan penelitian global, 74% perempuan merasa kurang percaya diri di momen penting dalam membangun karier mereka. 

“Kérastase percaya bahwa setiap perempuan memiliki kekuatan untuk berkembang dan terus mencari cara untuk mengoptimalkan potensinya; salah satunya dengan menjembatani kesenjangan kepercayaan diri pada perempuan muda melalui program mentoring Kérastase Power Talks. Satu percakapan bermakna dapat memberikan dampak mendalam dan bertahan lama. Oleh karena itu, program mentoring hadir untuk menginspirasi, memotivasi, hingga menjadi wadah diskusi bagi para perempuan muda. Kami harap, inisiatif ini dapat menjadi langkah awal untuk membantu lebih banyak perempuan muda Indonesia membangun kepercayaan diri mereka,” ujar Ivonne.

Di Indonesia, perempuan muda kebanyakan memiliki motivasi dan keinginan yang cukup tinggi untuk maju, namun masih sedikit yang secara natural memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi.

“Berdasarkan salah satu survei yang dilakukan Kérastase dalam salah satu sesi flash mentoring, 83% peserta sudah memiliki motivasi untuk maju. Namun hanya 30% yang memiliki kepercayaan diri untuk meraih mimpinya. Mentoring telah terbukti merupakan salah satu sarana yang efektif untuk meningkatkan kepercayaan diri perempuan. Setelah menjalani flash mentoring Kérastase Power Talks, terdapat peningkatan motivasi hingga 96%, dan hampir 92% peserta merasa percaya diri untuk mengambil langkah dalam mengejar impiannya,” terang Nestya. 

Kérastase Power Talks hadir dengan dua tipe mentoring, yaitu program flash mentoring, dan juga mentoring berjangka panjang selama satu bulan. Jangka waktu, topik, hingga action plan dari setiap sesi dapat disesuaikan dengan kebutuhan peserta itu sendiri. 

“Saya merasakan sendiri pentingnya peran mentoring dalam banyak hal, mulai dari membantu perempuan memiliki teman diskusi yang nyaman, mendapatkan dukungan, hingga nantinya membawa snowball effect kebermanfaatan bagi komunitas yang lebih luas lagi. Kolaborasi bersama Kérastase dalam penyelenggaraan Power Talks sejalan dengan semangat pemberdayaan dari dan untuk perempuan di yayasan kami. Kami harap, program ini dapat menciptakan ruang bagi perempuan untuk belajar, bertumbuh, dan saling menginspirasi,” kata Galuh.

Kérastase Power Talks telah memberdayakan perempuan di lebih dari 10 negara sejak diluncurkan pada tahun 2023. Indonesia merupakan salah satu pionir, dimana menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang meluncurkan Kérastase Power Talks dengan target peserta terbesar di tahun pertama peluncurannya. Pada akhir 2025, Kérastase memiliki target untuk menjangkau 15.000 perempuan muda di seluruh dunia.

Dengan kombinasi inovasi produk, komitmen lingkungan, dan program pemberdayaan, Kerastase membuktikan bahwa kecantikan sejati tidak hanya terpancar dari luar, tetapi juga dari dalam diri yang percaya diri dan peduli terhadap sesama dan lingkungan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut