JAKARTA, iNews Depok.id – Indonesia merupakan salah satu kiblat mode busana muslim dunia, atau biasa dikenal sebagai modest fashion. Tren ini terus berkembang di tanah air berkat inovasi desainer lokal yang menggabungkan kepraktisan, kenyamanan, dan estetika modern.
Salah satu contoh perkembangannya adalah meningkatnya popularitas busana muslim dengan desain multifungsi, seperti pakaian yang cocok untuk aktivitas formal maupun kasual. Gaya ini banyak diminati oleh generasi milenial dan Gen Z yang mengutamakan fleksibilitas.
Tren ini juga didukung oleh tingginya permintaan selama momen spesial seperti Ramadan dan Lebaran, serta semakin populernya tren OOTD (outfit of the day) modest fashion di media sosial, yang menginspirasi masyarakat untuk mengeksplorasi gaya busana muslim yang modern.
Mybamus, brand modest fashion asal Indonesia yang memulai perjalanannya sebagai bisnis rumahan dan kini sukses membuktikan kesuksesan di pasar global. Dengan mengusung tagline ‘Affordable Price to be Fashionable Everyday’ dan tema “Bright and Cheerful,” Mybamus berhasil menarik perhatian konsumen melalui koleksi ikonik, seperti Pashmina Tie Dye yang sempat booming saat awal tren hijab.
Dengan konsistensi dalam menjaga kualitas, desain modern yang relevan, dan harga terjangkau, Mybamus berkembang menjadi salah satu nama besar di industri modest fashion Indonesia. Keberhasilannya ini pun mengantarkan Mybamus meraih penghargaan Shopee First Export Award pada tahun 2018, sebuah pembuktian kemampuannya bersaing di pasar internasional.
Selviana Yuswanto, pemilik Mybamus mengatakan, “Di tengah pesatnya pertumbuhan pasar modest fashion, teknologi digital memainkan peran penting sebagai katalis perubahan dalam kebiasaan belanja masyarakat. Hal ini membuka peluang besar bagi pelaku usaha untuk menjangkau konsumen lebih luas. Layaknya, Shopee yang telah menjadi mitra penting dalam perjalanan kami, baik dalam hal inovasi pemasaran maupun ekspansi ke pasar baru. Berbagai program dan fitur yang dihadirkan Shopee telah mendukung pertumbuhan kami agar terus relevan dengan kebutuhan konsumen. Serta, membantu kami membangun loyalitas dengan pelanggan yang mendorong peningkatan penjualan. Sebagai contoh, sepanjang kampanye Shopee 11.11 Big Sale tahun ini, Mybamus mencatatkan peningkatan transaksi penjualan hingga 5 Kali Lipat dibandingkan hari biasa.”
Bawa Mybamus dari Bisnis Rumahan Tembus Pasar Internasional Didirikan pada 2011 Mybamus memulai langkahnya di Bandung Barat. Awalnya, produk Mybamus dipasarkan melalui grup broadcast message di sebuah aplikasi pesan. Sebagai langkah strategis untuk memperluas pasar, Mybamus pun bergabung dengan Shopee pada tahun 2016.
Editor : M Mahfud