get app
inews
Aa Read Next : Bambang Sutopo: Unggul Signifikan di Survei, Imam-Ririn Bisa Menang 80 Persen Jika Lakukan Ini

Dikenal sebagai Ucup, Supian Suri Siap Bawa Warisan Pengabdian Sang Ayah ke Kursi Wali Kota!

Senin, 28 Oktober 2024 | 14:09 WIB
header img
Supian Suri, calon Wali Kota Depok periode 2025-2030, dikenal sebagai sosok pemimpin yang dikenal merakyat. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Sosok calon Wali Kota Depok, Supian Suri, tak bisa dipisahkan dari jejak pengabdian almarhum ayahnya, Kyai Haji Muhammad Ali, seorang tokoh masyarakat yang dihormati dan dekat dengan warga. Karakter Supian dan cara berinteraksinya dengan masyarakat dianggap sangat mirip dengan sang ayah, yang dikenal sebagai lurah sekaligus kyai berpengaruh di lingkungannya.

“Saya merasakan, beliau (KH. Muhammad Ali) adalah sosok yang sangat dihormati. Sebelum jadi lurah, beliau sudah terkenal sebagai kyai di sini," kata Samsuri, warga RW 02, Kelurahan Jatimulya, Cilodong, saat menghadiri kampanye Supian Suri, Senin (28/10/2024).

Samsuri menilai bahwa sifat ramah dan pengabdian Supian Suri dalam melayani warga Depok sangat mengingatkannya pada ayahnya. Selama menjabat sebagai lurah, KH. Muhammad Ali dikenal aktif terjun langsung ke masyarakat. Ia selalu hadir dalam kegiatan kerja bakti atau acara sosial, memberi semangat dan menjalin kedekatan dengan warganya.

"Tanpa kehadiran beliau (KH. Muhammad Ali), warga sering kali kurang bersemangat," kenang Samsuri.

Samsuri, yang juga sering berinteraksi dengan Supian Suri, menilai sikap pengabdian ini diwarisi oleh Supian. Seperti ayahnya, Supian Suri juga dikenal langsung mendatangi warga yang membutuhkan bantuan. Ia tidak segan-segan turun ke lapangan untuk memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi.

“Kalau warga butuh tanda tangan atau stempel lurah, mereka tidak mesti harus datang ke kantor. Biasanya, beliau (KH. Muhammad Ali) yang membawanya sendiri. Ini adalah kebanggaan bagi saya sebagai warga (Jatimulya),” ungkap Samsuri. Bagi Samsuri, Supian Suri adalah sosok yang mewarisi nilai pelayanan dan kedekatan dari ayahnya.

Tak hanya dalam melayani, Supian juga memiliki gaya kepemimpinan yang mirip dengan almarhum ayahnya. "Di mata saya, Supian Suri hampir sama dengan (almarhum) Kyai Haji Muhammad Ali. Ada semangat yang sama untuk turun langsung dan melayani warga," jelas Samsuri.

Di kalangan masyarakat, Supian Suri akrab dipanggil "Ucup." Nama ini telah melekat sejak kecil, diberikan oleh orangtuanya. "Ucup itu nama kesayangan dari orang tua, jadi sampai sekarang masih dipanggil begitu oleh warga sini," tambah Samsuri.

Supian sendiri tidak merasa terbebani dengan harapan warga yang membandingkannya dengan ayahnya. Bagi Supian, warisan nilai dan keteladanan sang ayah justru menjadi dorongan untuk terus berbuat yang terbaik bagi Depok. Di mata sebagian warga, Supian bukan sekadar pemimpin, tetapi juga sahabat yang selalu siap membantu kapan saja.

Sikap ramah dan rendah hati Supian semakin membuatnya dicintai masyarakat. Warga berharap, jika terpilih sebagai Wali Kota Depok, Supian akan melanjutkan nilai-nilai pengabdian yang diwariskan oleh ayahnya dan semakin mendekatkan pemerintah kepada masyarakat.

Samsuri mengungkapkan harapannya agar Supian bisa membawa perubahan positif di Depok dengan gaya kepemimpinan yang merakyat. Warga optimis, sosok Ucup dengan akar pengabdian yang kuat akan mampu memenuhi harapan masyarakat Depok untuk masa depan yang lebih baik.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut