get app
inews
Aa Read Next : Dandim Depok Ajak Warga Hadiri Perayaan HUT ke-79 TNI di Monas

Kebakaran di SDN Anyelir 2 Depok: Meja dan Bangku Siswa Ludes Terbakar

Minggu, 06 Oktober 2024 | 17:28 WIB
header img
Gudang penyimpanan bangku dan meja di SDN Anyelir 2, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, ludes terbakar. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Gudang penyimpanan bangku dan meja di SDN Anyelir 2, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, dilalap si jago merah pada Minggu (06/10/2024). Kepala Seksi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Tessy Haryati, menyatakan, kebakaran tersebut berhasil dipadamkan dalam waktu kurang dari satu jam.

“Api mulai terlihat sekitar pukul 11.30 WIB dan tim kami langsung bergerak menuju lokasi setelah menerima laporan dari warga. Kami tiba di lokasi pada pukul 11.35 WIB dan langsung melakukan upaya pemadaman,” ujar Tessy kepada iNews Depok.

Menurut Tessy, sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran, termasuk unit Firedome berkapasitas 5000 liter, dikerahkan ke lokasi.

“Api dapat dikendalikan dan dinyatakan aman pada pukul 12.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun luas area yang terbakar mencapai sekitar 50 meter persegi,” lanjutnya.

Meskipun belum diketahui pasti penyebab kebakaran, pihak DPKP Depok masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Selain itu, kerugian material masih dalam proses perhitungan.

Pelapor kejadian, Ilham, menghubungi petugas Damkar sekitar pukul 11.30 WIB, dan petugas langsung merespons dalam waktu dua menit. "Tidak ada hambatan berarti selama proses pemadaman, berkat kerjasama yang baik dari tim di lapangan," jelas Tessy.

Kebakaran ini menambah daftar insiden kebakaran yang terjadi di wilayah Depok, dan DPKP kembali mengimbau warga untuk lebih berhati-hati dalam menjaga lingkungan dan mematuhi standar keamanan bangunan untuk mencegah insiden serupa di masa mendatang.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut