get app
inews
Aa Read Next : Depok Cetak Sejarah, Sumbang 16 Emas untuk Hattrick Jabar di PON 2024!

Graha Perdana Indah Gelar Ground Breaking New Cluster Morizono di Sawangan Depok

Minggu, 22 September 2024 | 14:05 WIB
header img
Pengembang PT Graha Perdana Indah (GPI) dan Sumitomo Forestry Indonesia resmi memulai pembangunan Cluster Morizono yang terletak di Gardens at Candi Sawangan.Foto: ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Pengembang PT Graha Perdana Indah (GPI) dan Sumitomo Forestry Indonesia secara resmi memulai pembangunan Cluster Morizono yang terletak di Gardens at Candi Sawangan.

Peresmian ini ditandai dengan seremoni groundbreaking pada hari Minggu, 22 September 2024, yang dilakukan oleh Dewan Direksi PT GPI dan PT Sumitomo Forestry Indonesia.

Fumihide Nakatsu, Direktur Utama Sumitomo Forestry Indonesia, menyatakan bahwa dengan dimulainya proses groundbreaking di Cluster Morizono, pembangunan akan semakin dipercepat.

“Kami berkomitmen untuk mempercepat kemajuan pembangunan dan memastikan hasilnya tepat waktu dengan kualitas terjamin. Produk ini dirancang dengan detail dan standar tinggi, serta menawarkan harga yang sesuai dengan nilai yang diberikan. Kami mengundang semua orang untuk datang dan merasakan langsung keunggulan produk kami,” jelas Fumihide.

Morizono merupakan cluster ke-10 yang dikembangkan bersama Sumitomo Forestry Indonesia. Hunian ini mengusung konsep ‘The Art of Japanese Living’ yang diaplikasikan pada fasad dan layout bangunan, termasuk tatami (ruang serbaguna) dan engawa (teras) yang terhubung dengan taman belakang, menciptakan suasana rumah yang asri dan luas.

Desain hunian ini dilakukan oleh arsitek Jepang, Takahiro Fuwa, dengan pengawasan konstruksi dari Jepang. Nama Morizono berasal dari kata “MORI” (Hutan) dan “ZONO” (Taman), yang terinspirasi dari kerjasama panjang antara PT Sumitomo Forestry Indonesia dan PT GPI di industri kayu.

Sejak 1691, SUMITOMO FORESTRY terdaftar di Bursa Saham Tokyo dan telah berkembang dari perusahaan perkebunan menjadi perusahaan yang mencakup kehutanan, pengolahan kayu, konstruksi perumahan, dan berbagai bidang lainnya. Pada 2003, mereka memperluas bisnis ke AS dan Australia, dengan lebih dari 20.000 unit yang didirikan tahun lalu.

Dengan 54 tahun beroperasi di Indonesia, Sumitomo bangga menjadi salah satu perusahaan Jepang tertua di negara ini. GPI, yang berbasis di Semarang, telah mengembangkan berbagai proyek perumahan dan kini telah membangun 1700 unit rumah, menjadikannya salah satu developer besar di Selatan Jakarta. Kedua perusahaan telah bermitra selama 32 tahun di industri kayu.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut