get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Korsleting Listrik Hanguskan Rumah di Depok, Warga Diimbau Waspada

Selasa, 27 Agustus 2024 | 07:35 WIB
header img
Sebuah alat olah raga ikut hangus akibat kebakaran rumah di Komplek Hamkam, Cimanggis, Depok. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Sebuah rumah di Komplek Hankam, Jalan Nusantara, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, ludes terbakar pada Senin (26/8/2024) siang. Peristiwa nahas ini diduga kuat akibat korsleting listrik pada meteran rumah.

"Kami menerima laporan kebakaran sekitar pukul 12.15 WIB. Dua unit mobil pompa dan tujuh personel Damkar Depok UPT Cimanggis langsung dikerahkan ke lokasi kejadian," ujar Kabid Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Depok, Bambang, saat dikonfirmasi, Selasa (27/8/2024).

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung melakukan upaya pemadaman. Namun, api dengan cepat melahap seluruh bagian rumah. Setelah berjibaku selama 30 menit, petugas akhirnya berhasil menjinakkan si jago merah.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Untuk kerugian materi, diperkirakan seratus jutaan," tambah Bambang.

Bambang mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi kebakaran, terutama yang disebabkan oleh korsleting listrik. 

"Periksa secara berkala instalasi listrik di rumah, dan segera laporkan jika ditemukan kerusakan. Selain itu, pastikan juga keberadaan alat pemadam api ringan (APAR) di rumah," pesannya.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut