get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Heboh! Mobil Kodok Legendaris di Depok Hangus Terbakar

Kamis, 22 Agustus 2024 | 15:50 WIB
header img
Sebuah mobil klasik Volkswagen Kodok di Jalan Pinang, Beji, Depok, ludes terbakar. (Foto: iNews Deook/Damkar)

DEPOK, iNews Depok. id - Kehebohan melanda warga Jalan Pinang, Kecamatan Beji, Kota Depok, Rabu (21/8/2024) sore. Sebuah mobil klasik VW Volkswagen atau mobil kodok yang terparkir di depan rumah bernomor 70 mendadak dilalap si jago merah. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.45 WIB ini membuat geger lingkungan sekitar.

Menurut keterangan saksi mata, api diduga berasal dari dalam mobil. Saat itu, pemilik mobil sedang menyalakan mesin. Tak lama kemudian, muncul percikan api yang dengan cepat membesar dan melahap seluruh bagian mobil. Warga yang panik berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun upaya mereka sia-sia lantaran api semakin membesar.

Mengetahui kejadian tersebut, warga segera melaporkan peristiwa kebakaran ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Pos Walikota. Petugas pun langsung meluncur ke lokasi kejadian.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung mengerahkan satu unit mobil pompa dengan kapasitas 5000 liter dan lima personel," ujar Kabid Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Depok, Bambang, Kamis (22/8/2024).

Proses pemadaman berlangsung selama kurang lebih 45 menit. Petugas kesulitan memadamkan api karena bahan bakar mobil yang mudah terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. Namun, penyebab pasti masih diselidiki," pungkas Bambang.

Kejadian ini menjadi perhatian warga sekitar karena mobil VW Kodok merupakan salah satu jenis mobil klasik yang cukup langka. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai seratusan juta rupiah.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut